pemberian vitamin di mekarsari
SEHAT : Pemberian Vitamin A di Posyandu RW 05 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
pemberian vitamin di mekarsari
SEHAT : Pemberian Vitamin A di Posyandu RW 05 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Ibu yang memiliki balita usia enam hingga 59 bulan, mendatangi Posyandu di RW 05 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis. Kali ini, kaum hawa tersebut mengikuti program pemberian vitamin A untuk buat hati mereka.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Dalam bulan Vitamin A kali ini, memang banyak yang berbeda. Yap, karena memang masa pandemi yang hingga saat ini belum berakhir sehingga protokol kesehatan juga diterapkan dalam pemberian Vitamin A.

Di Mekarsari contohnya, untuk mengurangi kerumunan saat pemberian Vitamin A, di setiap RW yang ada membentuk dua lokasi pemberian Vitamin A dengan menyasar 2.800 balita.

Ibu dan balita yang datang pun diwajibkan menggunakan masker, setelah tiba di Posyandu, terlebih dahulu di persilahkan untuk mencuci tangan dengan air mengalir ataupun handsanitizer.

Demi memastikan kesehatan yang hadir, para kader juga mengecek suhu tubuh satu per satu warga yang datang ke Posyandu untuk membawa anaknya dalam pemberian Vitamin A.

Tidak hanya sampai di situ saja, terlebih dahulu balita di timbang berat badannya serta tinggi badan oleh kader yang bertugas, untuk mengetahui perkembangan balita setiap bulannya.

“Untuk itu setiap kader di masing-masing RW membaginya kedalam dua lokasi, sehingga menekan terjadinya kerumunan yang berlebihan saat pemberian Vitamin A ini,” ucap Sekretaris Kelurahan Mekarsari, Mardanih kepada Radar Depok.