PNS jalan di sekitar pemkot
BERAKTIFITAS : Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) beraktifitas saat jam istirahat di Balaikota Depok, beberapa waktu lalu. FOTO : DOK. RADAR DEPOK
PNS jalan di sekitar pemkot
BERAKTIFITAS : Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) beraktifitas saat jam istirahat di Balaikota Depok, beberapa waktu lalu. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Akhirnya yang diidam-idamkan datang juga. Sedari Jumat (14/08) hingga sepekan kedepan, 6.381 Aparatur Sipil Negara (ASN) Se-Depok menerima gaji 13. Pencairan anggaran yang disiapkan mencapai Rp28 miliar.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzanna menegaskan, pencairan gaji ke-13 untuk ASN di lingkungan Pemkot Depok akan cair sepekan ke depan.

“Sudah mulai proses pencairan. Mulai hari ini sudah diusulkan pencairan untuk organisasi perangkat daerah (OPD), ada yang sudah cair, ada yang belum,” ujar Nina kepada Radar Depok, Jumat (14/08).

Nina mengungkapkan, total anggaran untuk gaji ke-13 tahun ini mencapai Rp28 miliar. Nominal tersebut sudah merupakan jumlah gaji ke-13 yang harus dibayarkan kepada total 6.381 ASN se-Depok.

“Insha Allah seminggu ini kami selesaikan untuk seluruh ASN,” tegasnya.

Akibat pandemi Covid-19 yang melanda Depok, berimbas terhadap kas daerah. Maka, ada berapa ASN dan dewan yang tidak mendapat gaji ke-13.

“Yang tidak dapat (gaji ke-13) wali kota, wakil wali kota, dan seluruh anggota DPRD,” beber mantan Kasatpol PP Kota Depok ini.