Pengasinan Rutin Sosialisasikan Bermasker

In Satelit Depok
pengasinan sosialisasi masker
SINERGI : Tiga Pilar Kelurahan Pengasinan, sedang melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat di Situ Pengasinan. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN – Guna menekan angka penularan Covid – 19 di wilayahnya. Aparatur Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, gencar melakukan sosialisasi pemakaian masker kepada warganya.

“Masyarakat saat ini sudah diwajibkan untuk mematuhi anjuran pemerintah memakai masker. Karena ketentuan saat ini jika tidak menggunakan masker didenda Rp50 ribu,” kata Plt Lurah Pengasinan, Asep Suherman, Kamis (30/07).

Menurut Asep sapaanya, sosiliasi penggunaan masker, dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan massa, dilakukan Tiga Pilar Kelurahan Pengasinan, seperti Lurah, Babinsa dan Babinkamtibas , tidak hanya di tepi jalan, termasuk di kawasan Situ Pengasinan karena daerah tersebut kerap dijadikan tempat keramaian yang dikhawatikan membawa virus.

“Kami juga sosilisasi di sekitar Situ Pengasinan untuk mengingatkan masyarakat u wajib menggunakan masker, tidak berkumpul dengan jumlah banyak, serta menjaga jarak karena yang datang di Situ Pengasinan bukan hanya orang sekitar, tapi juga orang dari luar,” bebernya.

Sementara itu, Kasie Kemas Kelurahan Pengasinan, Aji Susanto menambahkan, sosialisasi wajib menggunakan masker saat ini terus digencarkan untuk mencegah terpaparnya virus corona (Covid-19).

“Mudah-mudahan virus ini segera ditemukan vaksinnya sehingga masyarakat hidup sehat,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu