Beranda Utama Penting! Ada Kebijakan Baru Terkait Covid-19 di Depok

Penting! Ada Kebijakan Baru Terkait Covid-19 di Depok

0
Penting! Ada Kebijakan Baru Terkait Covid-19 di Depok
ILUSTRASI
ilustrasi sembuh korona
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPPC) Kota Depok, mengeluarkan kebijakan baru. Dalam kebiajakan baru tersebut, difokuskan pada pencegahan adanya klaster perkantoran yang memberi dampak pada penularan di dalam keluarga.

Ketua TGTPPC Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, berdasarkan data distribusi kasus konfirmasi positif, pada periode minggu ke-24 dan ke-25 terdapat lebih dari 70% kasus bersumber dari imported case. Kasus imported case ini berasal dari klaster perkantoran dan tempat kerja, yang berdampak pada penularan didalam keluarga.

“Guna mengendalikan peningkatan dan penyebaran, TGTPPC melakukan sejumlah kebijakan,” ujar Mohammad Idris.

Mohammad Idris menjelaskan, sejumlah kebijakan yang dikeluarkan untuk mengendalikan peningkatan dan penyebaran kasus di Kota Depok, yakni pembatasan operasional layanan sampai pukul 18:00 WIB untuk toko, rumah makan, café, mini market, midi market, super market dan mal. Khusus untuk layanan antar dapat dilakukan hingga pukul 21.00 WIB.  Seluruh aktifitas warga dilakukan pembatasan, maksimal sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Selain itu, lanjut Mohammad Idris, optimalisasi peran Kampung Siaga Covid-19 dengan prioritas kegiatan perlu dilakukan, yakni dengan cara melakukan  pendataan  tempat kerja warga, melakukan pengawasan keluar-masuk tamu yang datang ke rumah  warga dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Kampung Siaga Covid.

“Mengoptimalkan aplikasi Kampung Siaga Covid-19 untuk pengaduan warga, termasuk untuk melaporkan pelanggaran protokol kesehatan,” jelasnya.

Mohammad Idris menuturkan,  mengoptimalkan pelaksanaan pembatasan sosial melalui kebijakan Pembatasan Sosial Kampung Siaga berbasis RW (RW-PSKS) perlu dilakukan, khususnya RW yang ditetapkan sebagai RW PSKS.