Penyelenggara Harus Ikuti Akhlak Nabi Ibrahim

In Politika
KPU depok berkurban
KURBAN : Komisioner dan jajaran sekretariat KPU Kota Depok melaksanakan pemotongan hewan kurban di Kantor Sekretariat KPU Kota Depok, Jalan Raya Kartini, Nomor 19 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (2/8). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Perayaan Idul Adha yang beririsan dengan tahapan Pilkada Depok 2020, diharapkan Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna dapat menjadi motivasi jajarannya untuk bekerja ikhlas demi suksesnya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 9 Desember mendatang.

“Sebagaimana yang dicontohkan Baginda Nabi Ibrahim AS dan keluarganya, ikhlas dan taat menjalankan perintah Allah SWT, jajaran KPU Kota Depok hingga nanti KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara) harus ikhlas dan taat (mematuhi perintah pimpinan sesuai aturan yang berlaku,” tutur Nana usai penyembelihan hewan kurban di halaman Kantor Sekretariat KPU Kota Depok, Jalan Raya Kartini Nomor 19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (2/8).

Sebab, dengan bekerja ikhlas dan benar-benar sesuai bingkai PKPU dan aturan yang berlaku, sambung Nana,menjadi sebuah keniscayaan untuk mewujudkan output pesta demokrasi yang diidam-idamkan, baik dari jajaran penyelenggara, peserta, partai hingga masyarat pada umumnya.

“Pilkada yang aman, kondusif dan tingkat partisipasi pemilih tinggi. Itu menjadi cita-cita kami sebagai penyelenggara. Insha Allah, jika seluruh penyelenggara memiliki komitmen dan keikhlasan dalam menjalankan Tupoksi-nya, akan menjadi sebuah keniscayaan,” ucap Nana,

Terkait pemotongan hewan kurban di sekretariat, di Idul Adha 1441 Hijriah, KPU Kota Depok memotong seekor sapi dan seekor kambing. Juru sembelihnya sendiri dari  Komisioner KPU Kota Depok, Ahmad Soleh Firdaus Habibi dibantu seluruh staf Sekretariat, dihadiri dan disaksikan Komisioner dan Pejabat Struktural Sekretariat KPU Kota Depok.

“Alhamdulillah, tahun ini kami dapat kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan bahkan meningkat dari tahun lalu. Tahun lalu kita cuma menyembelih satu ekor kambing. Bersyukur kami tahun ini alhamdulillah bisa menyembelih dua ekor hewan kurban, yaitu satu ekor sapi dan satu ekor kambing,” papar Nana.

Hewan kurban yang disembelih tahun ini, Nana mengungkapkan, berupa sapi berasal dari patungan tujuh orang, yang terdiri dari komisioner, sekretaris dan staf KPU Kota Depok, sedangkan berupa kambing berasal dari istri salah seorang komisioner. Adapun daging kurban tersebut dibagikan ke masyarakat sekitar Kantor KPU Kota Depok.

“Kegiatan penyembelihan hewan kurban di kantor ini dilaksanakan baru dua tahun belakangan ini, kami ingin terus melaksanakan dan berharap selalu ada peningkatan setiap tahunnya, dengan harapan semakin banyak masyarakat sekitar kantor yang dapat ikut merasakan perayaan Idul Adha,” ujar Nana.

Pihaknya pun berharap agar penyembelihan hewan kurban tahun ini menjadi penguat doa dari KPU Depok sebagai penyelenggara Pilkada tahun ini diberikan perlindungan, kemudahan, kelancaran dan kesuksesan dalam penyelenggaraan Pilkada 9 Desember yang akan datang.

“Doa itu buat kami adalah kekuatan, sebagaimana juga dalam sebuah hadits disebutkan ‘addu’aa silahul mu’min’ do’a itu adalah senjatanya orang mu’min. Makanya setiap momen saya selalu mengajak serta menginstruksikan kepada seluruh badan penyelenggara adhoc PPK/PPS untuk selalu menyelipkan doa dalam setiap sholatnya untuk kesuksesan perhelatan pesta demokrasi yang akan digelar,” tutup Nana. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu