Perayaan HUT Polwan ke-72 di Polsek Sukmajaya : Panen Cabai Merah di Kampung Tangguh

In Satelit Depok
polwan polsek sukmajaya
KOMPAK PANEN : Seluruh jajaran Polwan dari Mabes Polri didampingi Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi, dan Danramil Sukmajaya Kapten Inf Suyono saat memanen cabai merah keriting perayaan HUT Polwan ke-72. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Merayakan hari jadi ke-72, Polwan Polsek Sukmajaya memanen cabai keriting merah hingga menanam benih, di area ketahanan pangan milik Polsek Sukmajaya, dengan luas sekitar 500 meter persegi.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Matahari terbenam menyaksikan puluhan Polwan dari Polsek Sukmajaya sedang memanen cabe merah keritingnyang segar, yang dipetik langsung dari tanaman, di lokasi Kampung Tangguh Ketahanan Pangan milik Polsek Sukmajaya.

Tempat bercocok tanam tersebut juga didatangi Jendral Polwan dari jakaran Mabes Polri, seperti Brigjen Pol Ida Oetari Purnama Sasi, Brigjen Pol Dr Juansih, Brigjen Pol Apriastini Bakti Bugiansari, serta tak lupa didampingi langsung Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, dan juga Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim Joao Sadjab, Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi.

“Kita bersyukur bisa merayakan HUT Polwan bersama dengan jajaran Mabes Polri dan Polres Metro Depok, ini jadi semangat untuk kita dan jajaran Polwan di Sukmajaya untuk merawat ketahanan pangan yang kita miliki,”  kata Kapolsek Sukmajaya saat memdampingi para petinggi jajaran kepolisian.

Beberapa jenis ketahanan pangan ada di sana, mulai dari jagung, nanas, pepaya, cabe keriting. Semua sudah berdiri cukup lama, sekitar satu tahun lebih, dan sudah memberikan kenikmatan bagi personel di jajaran Polsek Sukmajaya.

Tak sedikit, gadget para polwan dikeluarkan mengabadikan momen di hari jadi mereka, berfoto bersama para Jendral Polwan Mabes Polri hingga membuat video pendek menceritakan keseruan memanen cabai merah. Topi caping khas petani menjadi wadah untuk mereka menyimpan cabai yang dipetik.

Rombongan bersiap bergegas usai menaman benih cabai merah, di sisi paling pojok lokasi ketahanan pangan. Sekitar delapan meter tanah memanjang disediakan untuk para Jendral Polwan bersama dengan Polres Depok dan Polsek Sukmajaya dan jajaran Koramil Sukmajaya menandakan kolaborasi pertahanan yang baik di Sukmajaya.

“Kerjasama kita tidak sampai menjaga keamanan dan ketertiban, soal ketanhanan pangan kita juga harus kolaborasi, biar menjadi teladan untuk masyarakat,” tambah Ibrahim.

Rombongan bergegas ke wilayah selanjutnya untuk merayakan HUT Polwan ke-72. Puluhan Polantas terjun di jalan pertigaan Polsek Sukmajaya dalam mengatur lalu lintas. Beberapa bus Polri dan mobil dinas kepolisian beriringan melintas keluar jalan dari lokasi ketahanan pangan.  (*)

 

Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu