anggaran perbaikan BCK
PERBAIKI : Satgas DPUPR Kota Depok saat memperbaiki kerusakan di jembatan pintu air BKC, Kecamatan Tapos, Jumat (21/8). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
anggaran perbaikan BCK
PERBAIKI : Satgas DPUPR Kota Depok saat memperbaiki kerusakan di jembatan pintu air BKC, Kecamatan Tapos, Jumat (21/8). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, turun ke dalam kali, guna inspeksi saluran sekunder Bangunan Ciliwung Katulampa (BCK) 13, di RT1/1, Kelurahan Jatijajar, Tapos, Jumat (21/08). Mereka memperbaiki bagian bawah jembatan tersebut.

Sekretaris DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, kerusakan Jembatan BCK, disebabkan bangunan di bawah kali yang sudah tergerus air. Kondisi ini diperparah dengan sampah kayu yang kerap tersangkut di pintu air.

“Saat ini dalam proses perbaikan,” ujar Citra kepada Radar Depok.

Citra menjelaskan, akibat sampah yang menumpuk di sekitar jembatan, membuat air menjadi tertahan dan arus debit air yang deras menjadi faktor kerusakan tersebut.

“Kami turunkan Satgas guna melakukan perbaikan di titik kerusakan,” bebernya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, perbaikan dilakukan dengan menggunakan material yang ada di DPUPR Kota Depok. Namun, pihjaknya akan coba mengusulkan perbaikan, dengan mendorong anggaran di perubahan (APBD Perubahan).

Dirinya meminta kepada masyarakat, untuk tidak membuang sampah ke dalam saluran air maupun kali. Sampah menjadi salah satu penyebab terhambatnya debit air yang mengalir dari hulu ke hilir.

“Apabila sampah tersangkut di bawah jembatan, bukan tidak mungkin air akan meluap. Itu yang menyebabkan banjir,” bebernya.