afifah sekolah lagi
TEMU : Bakal Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia, saat menemui relawan pendukung dari kalangan pemuda, di Sukmajaya, pekan lalu. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

Selain itu, perempuan berhijab ini pun merasa peran wakil bukan hanya pelengkap saja. Tetapi, dapat berperan dan mendukung secara penuh kinerja walikota. Sehingga, kolaborasi keduanya dibutuhkan untuk membangun Kota Depok.

“Setiap hari saya turun juga karena kebutuhan melihat langsung situasi dan kondisi, jadi bukan berdasarkan laporan asal bos senang.,” tuturnya.

Ia menuturkan, ada sejumlah program yang sudah dibenaknya. UMKM misalnya. Dirinya ingin jalannya UMKM bisa digawangi oleh pemuda. Kata dia, pangsa pasarnya ada. Tinggal bagaimana mengemasnya dengan baik.

Ia menilai, selama ini, kebanyakan pemuda hanya mendapat latihan saja. Perlu langsung ke dunia nyata.

“Di Depok, kita bisa memproduki air mineral sendiri, sampai deterjen sendiri. Tinggal bagaimana meminta kepada pengusaha-pengusaha untuk memakai produk asli Depok,” tegasnya.

Afifah pun berharap, dengan membawa gerbong besar dan banyaknya dukungan yang mengalir untuk dirinya dan Pradi Supriatna, ia meyakini dapat memenangkan Pilkada dan membawa perubahan besar bagi Kota Depok.

“Insha Allah bersatunya kaum nasionalis di sini, bisa membawa perubahan signifikan untuk kebaikan Kota Depok,” tutup Afifah. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya