Pilkada Depok : IBH Rayu Tertata

In Utama
IBH ke rumah qonita
SILATURAHMI : Bakal Calon Walikota Depok dari PKS, Imam Budi Hartono saat silaturahmi ke Pengurus DPC PPP Kota Depok di kediaman Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bakal Calon Walikota Depok dari PKS, Imam Budi Hartono melakukan kunjungan politik ke Pengurus DPC PPP Kota Depok, yang berlangsung di kediaman Ketua DPC Partai PPP, Qonita Lutfiyah.

Diketahui, partai yang sebelumnya tergabung dalam Koalisi Depok Tertata, yaitu Demokrat, PAN dan PPP kemudian membentuk Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS) bersama PKS. Dan koalisi Tertata mengusulkan nama Diana Dewi sebagai kandidat Bakal Calon Wakil Walikota di Pilkada mendatang.

Ketika disinggung soal kunjungannya ke pengurus DPC PPP Depok, pria yang akrab disapa IBH ini mengaku, kunjungannya tersebut guna silaturahmi dengan partai koalisi menjelang Pilkada Depok.

“Iya saya ketemu bu Qonita Sabtu (1/8) kemarin. Sebagai kader partai yang menjadi Bakal Calon Walikota, harus menjalin silaturahmi dan komunikasi ke partai lain, komunitas, organisasi dan tokoh-tokoh di wilayah,” kata IBH kepada Radar Depok, Minggu (2/8).

IBH yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengungkapkan, pada kesempatan itu dia juga meminta dukungan kepada Pengurus DPC PPP Kota Depok, agar mendukung dirinya menjadi Calon Wakil Walikota Depok, mendampingi Mohammad Idris.

“Saya juga minta dukungan agar PPP mau mengusung saya mendampingi pak kyai,” ucap IBH.

Dia melanjutkan, dalam waktu dekat IBH juga akan menyambangi partai lain yang tergabung dalam Koalisi Depok Tertara, yaitu Demokrat dan PAN guna mendulang dukungan untuk maju dalam Pilkada ini.

“Insha Allah Rabu depan saya akan silaturahmi ke kediaman Ketua DPC Demokrat, Edi Sitorus,” tegas IBH.

Terpisah, Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah menyambut baik lawatan dari salah satu kandidat partai berlambang bulan sabit kembar tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan IBH merupakan politik santun dan harus disambut baik jajaran pengurus DPC PPP Kota Depok.

“Kami mengedepankan budaya politik santun, bersih dan beretika. Itu yang dilakukan pak Imam. Sehingga, kami di DPC PPP Kota Depok harus menyambut baik silaturahmi ini,” tutur Qonita.

Sebab, putri K.H Syukron Mamun ini melanjutkan, pada Pilkada Depok 2020 pihaknya menginginkan berkompetisi secara sehat, baik adu visi misi, gagasan, ide dan menawarkan program serta solusi yang dihadapi warga dan Kota Depok.

“Harus menawarkan program dan visi misi, bukan dengan politik kebencian, bukan dengan politik adu domba,” katanya.

Ia pun menegaskan, Koalisi Depok Tertata yang dihuni PPP, PAN, dan Partai Demokrat, tidak mempermasalahkan bila Bakal Calon Wakil Walikota Depok, kembali berasal dari PKS. Meski pihaknya sudah menyodorkan usulan nama Diana Dewi untuk mendampingi Mohammad Idris.

“Siapa pun calon wakil yang akan diusung, akan diterima seluruh partai yang tergabung dalam Koalisi TAS. Sebab, di awal, TAS dibangun atas dasar persamaan-persamaan dari partai yang ada. Sehingga, calon tersebut dapat merangkum kebersamaan Koalisi TAS. Kami terima siapapun wakilnya, asal tidak mengganggu konsolidasi koalisi. Sebab, koalisi ini dibangun atas dasar kebersamaan, bukan menonjolkan siapa yang kita usung,” tegas Qonita.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas silaturahmi yang dilakukan IBH, dan berharap keputusan untuk Calon Wakil Walikota yang diusung Koalisi TAS dapat mewakili seluruh aspirasi dari tiap partai.

“Insha Allah, dalam waktu dekat sudah ada keputusannya, dan diumumkan ke publik,” pungkas Qonita.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Mamun Abdullah memastikan, partainya akan tetap konsisten mengusung Mohammad Idris maju sebagai Walikota Depok pada Pilkada mendatang. Menurutnya, partai berlambang kabah tersebut sudah menempuh mekanisme partai sehingga sudah dipastikan akan memberikan dukungan bulat kepada incumbent.

“Kami tidak mungkin mengulang mekanisme partai untuk mengusung atau berkoalisi dengan partai lain dalam Pilkada Depok,” katanya, Minggu (2/8).

Dia mengungkapkan, untuk menunjukkan dukungannya tersebut, pihaknya siap untuk menyosialisasikan serta mengaktifkan mesin dan sayap partai guna mendukung langkah Idris untuk kembali mempertahankan kursi Walikota Depok.

“Malam ini kami juga sedang melakukan rapat terkait langkah kedepan untuk mendukung calon pilihan kami,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor ; Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu