Pilkada Depok : Pradi-Afifah Minta Restu DPP Golkar

In Politika
pradi afifah ke golkar
KOMPAK : Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna – Afifah Alia, menyambangi DPP Partai Golkar, Rabu (5/8). Di DPP Partai Golkar, Pradi-Afifah yang didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq menemui Ketua DPP Pemilu Jawa 1 (DKI Jakarta-Banten-Jawa Barat) MQ Iswara, dan Dewi Asmara. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jelang pendaftaran pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Depok, 4-6 September. Sinyal Golkar merapat ke koalisi Gerindra dan PDI Perjuangan (PDIP), untuk mengusung Pradi Supriatna – Afifah Alia makin kuat.

Rabu (5/8), Pradi-Afifah menyambangi DPP Partai Golkar. Mereka dibawa oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq. Tujuannya untuk bersilaturahmi, termasuk mengenalkan paslon ke pengurus pusat.

“Silaturahmi itu baik. Tapi, hasilnya belum bisa kami umumkan,” kata Farabi kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, untuk kontestasi Pilkada 2020, DPD Partai Golkar Kota Depok terus melakukan komunikasi dengan partai, tokoh maupun kandidat kuat, yang digadang-gadangkan bakal mengikuti hajat lima tahunan tersebut.

“Kami selalu melaporkan perkembangan terbaru dan peta politik di Depok seperti apa, baik bertemu dengan bakal calon, menghadiri agenda teman-teman partai lain, dan terakhir komunikasi yang dijalin dengan Gerindra-PDIP, yang hasilnya DPP ingin silaturahmi dengan Bang Pradi dan Ibu Afifah,” tegasnya,

Pada pertemuan tersebut, lanjut Farabi,  setelah dikomunikasikan ke DPP perihal kondisi dan peta politik di Kota Depok,  pimpinan pusat partai berlambang pohon beringin ini juga ingin mendengar langsung dan menyelaraskan visi misi Pradi-Afifah.

“Ya membahas visi misi, program dan peran Golkar dalam membangun Kota Depok nanti seperti apa.” tutur Farabi.

Soal pengesahan dukungan ke Pradi-Afifah, beber Farabi, pihaknya hanya menjalankan instruksi partai dan melaporkan kondisi politik di Depok.

“Bisa sinyal makin kuat untuk bergabung dengan Gerindra-PDIP, karena sudah silaturahmi dan memaparkan visi misi, ternyata banyak terdapat kesamaan dan kesepemahaman. Tapi, kita kan tidak tahu keputusannya seperti apa,” tegas Farabi.

Sebab, lanjut Farabi, untuk urusan Pilkada, segala keputusan, baik pengusungan kandidat hingga berkoalisi dengan partai apa, masuk di ranah DPP. Dan, di tingkat DPD hanya menjalankan instruksi atau nanti surat keputusan yang dikeluarkan di tingkat pusat.

“Kami sebagai kader tetap menunggu surat rekomendasi dari pusat. Insha Allah dalam minggu ini atau minggu depan sudah keluar,” ucap Farabi.

Di DPP Partai Golkar, Pradi-Afifah yang didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq menemui Ketua DPP Pemilu Jawa 1 (DKI Jakarta-Banten-Jawa Barat) MQ Iswara, dan Dewi Asmara. (rd/cky) 

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...
kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...

Mobile Sliding Menu