turap cilangkap bergeser
AMBRUK : Kondisi turap yang bergeser di RW 18 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. FOTO : ISTIMEWA
turap cilangkap bergeser
AMBRUK : Kondisi turap yang bergeser di RW 18 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Turap pintu air di kali lingkungan RW18 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos kondisinya amblas, lantaran salah satu sisi turapnya bergeser dan dinilai cukup membahayakan. Terlebih, saat ini masuk musim hujan.

Ketua LPM Kelurahan Cilangkap, Taufik Julfikar menuturkan, memang saat ini kondisi turap sudah mulai bergeser, dan sementara baru dilakukan perapihan puing-puing yang jatuh ke kali saja.

“Dua hari lalu juga, petugas dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) sudah meninjau langsung ke lokasi, serta kami juga sudah menghubungi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar segera dilakukan perbaikan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Pihaknya menginginkan turap ini segera diperbaiki, karena jika tidak diatasi dengan cepat, akan membahayakan pemukiman masyarakat.

“Untuk lokasi, sebenarnya ini perbatasan antara RW 01 Jatijajar dan RW 18 Cilangkap, sehingga kami juga salaing melakukan koordinasi untuk penanganannya,” ucap Taufik.

Sementara, Ketua RW18 Kelurahan Cilangkap, Heriyanto menuturkan, kejadian ini memang baru beberapa hari, di duga karena arus air yang begitu kencang ditambah dengan tumpukan sampah yang begitu banyak, sehingga turap terdorong.