PNJ Bantu Perbaiki Instalasi Listrik di Masjid Riyadus Solihon, Kampung Kebon Duren, Cilodong

In Satelit Depok
PNJ ke masyarakat 1
PERBANTUKAN : Program Studi Konversi Enegeri Bantu Perbaiki Instalasi Listrik dan Pemasangan Saklar Otomatis di Masjid Riyadus Solihon, Kampung Kebon Duren, Cilodong, Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Minggu, 30 Agustus 2020 telah dilaksanakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yakni kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh Program Studi D-III Konversi Energi, Jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). Kegiatan pengabdian tahun ini mengusung tema ‘Perbaikan Instalasi Listrik dan Pemasangan Saklar Otomatis Photo Control Sensor Lampu Penerangan di Masjid Riyadus Solihin Kampung Kebon Duren RT 03/04 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok’.

Lokasi pengabdian yang dipilih berdasarkan pengamatan atau survei tim, terutama tempat untuk kepentingan umum, yakni masjid Riyadus Solihin yang terletak di daerah Kalimulya, Cilodong, Kota Depok. Mengingat masjid merupakan salah satu fasilitas umum guana masyarkat melaksanakan kegiatan keagamaan, sehingga instalasi listrik yang aman dan rapi merupakan hal yang wajib menjadi perhatian pihak pengelola masjid. Selain itu, pada bidang kelistrikan saat ini sedang dianjurkan untuk menggunakan lampu yang hemat energi listrik. Hal tersebut dapat dilaksanakan melalui pemasangan saklar otomatis lampu penerangan dengan photo control sensor.

Tujuan utama dari kegiatan ini yakni untuk memberikan solusi atas kendala yang dihadapi masjid Riyadus Solihin saat ini, sehingga diharapkan dengan perbaikan instalasi listrik akan berkontribusi terhadap keamanan dan kerapian instalasi listrik supaya lebih sedap dipandang. Arifia Ekayuliana selaku perwakilan Ketua kegiatan mengungkapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada tuan rumah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada DKM Masjid Riyadus Solihin karena telah memberikan kesempatan pada kami untuk melakukan kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mendatangkan manfaat untuk para jamaah dan warga.”

Dalam sambutannya, ketua DKM masjid Riyadus Solihin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PNJ karena telah memilik lokasi pengabdian di Masjid tersebut.

“Kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan perbaikan instalasi listrik ini, karena mengingat listik begitu teramat penting bagi penerangan dan segala aktivitas di masjid ini, apalagi untuk keamanannya, jika tatana kabel listrik semraut rentan sekali terjadi korsleting lsitrik, dan akan mendatangkan bencana.” Ujar Ustadz Zaenal Aripin, ketua DKM.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu