polsek cimanggis bagi masker
GIAT : Anggota Polsek Cimanggis adakan giat penertiban penggunaan masker, Selasa (18/08). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
polsek cimanggis bagi masker
GIAT : Anggota Polsek Cimanggis adakan giat penertiban penggunaan masker, Selasa (18/08). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Polsek Cimanggis gelar penertiban penggunaan masker kepada anggota kepolisian maupun masyaraka, Selasa (18/08).

Wakapolsek Cimanggis AKP, Imam Suyono menuturkan, gerakan bermasker ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Korona (Covid-19) dengan melakukan penertiban kepada anggota Polsek Cimanggis dan masyarakat yang melintas.

“Kegiatan ini juga sekaligus mendukung gerakan 2 juta masker yang di canangkan oleh Kementerian Dalam Negeri, untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker,” ucapnya kepada Radar Depok saat melakukan giat.

Gerakan ini juga dilakukan secara serempak, baik oleh Polda, Polres hingga seluruh Polsek. Dari kegiatan tersebut, didapati ternyata masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah.

“Setelah pemeriksaan terhadap anggota, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas di depan Polsek Cimanggi. Pada saat pemeriksaan seluruh anggota sudah menggunakan masker, tetapi masyarakat dan pengendara masih ada beberapa yang kami temui tidak menggunakan masker,” tuturnya.

Untuk itu, sebagai garda terdepan pihaknya selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat berkatifitas di luar rumah.

“Kami juga memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, serta mengedukasi bahwa masker dapat melindungi diri kita dan orang lain,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya