Polwan Tebar 1.500 Paket Sembako di Depok

In Satelit Depok
polwan depok tebar sembako
KOMPAK : Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah (depan dua dari kiri), saat menerima kunjungan Polisi Wanita (Polwan) dari Mabes Polri, Mapolrestro Depok, Selasa (4/8). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS Polisi Wanita (Polwan) menggelar bakti sosial di Kota Depok, Selasa (4/8). Ini sebagai bagian dari menyambut hari jadi Polwan ke-72.

Ada beberapa agenda yang dilakukan. Antara lain, bagi-bagi paket sembako, sampai penyebaran bibit ikan. Kegiatan ini serentak dilakukan di tiga lokasi berbeda. Selain Kota Depok, gita serupa turut juga berlangsung di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

“Total ada 1.500 paket sembako yang kami bagikan,” ungkap Kabid Pemeliharaan Konseling Psikologi Intelejen Badan Intelejen Negara (BIN), Kombes Rinny Shirley Theresia Wowor, saat mengunjungi Mapolrestro Depok, Pancoranmas.

Ia menjelaskan, langkah menyalurkan sembako dan bibit ikan, sebagai dukungan kemanusiaan. Termasuk upaya meningkatkan ketahanan pangan. “Sesuai dengan tema hari jadi Polwan, bagaiman Polwan menciptakan masyarakat yang kondusif dan meningkatkan ketahanan pangan,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap, pada usia ke-72, kehadiran Polwan dapat lebih dirasakan masyarakat. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19.

“Kehadiran Polwan juga memberikan rasa aman dan kepedulian polisi dalam hal ini representasi dari Polwan hadir ditengah masyarakat,” jelasnya.

Soal peran dalam ketahanan pangan, ia menuturkan, Polwan hadir dalam sisi kemanusiaan. Kemudian memberikan keterampilan, ketahanan pangan.

“Ditengah Covid-19, kita tidak boleh kemana-mana. Kita bercocok tanam, melestarikan benih-benih bersama masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah, secara khusus memberi selamat untuk Polwan yang sudah memasuki usia 72 tahun. Kata dia, peran Polwan di masyarakat sangatlah besar. Lebih-lebih saat pandemi, sentuhan seorang ibu akan sangat diperlukan. “Semangat terus untuk Polwan di Kota Depok. Tetap jalankan tugas dengan baik. Kehadiranmu selalu dibutuhkan masyarakat,” tandasnya. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu