Polwan Tebar 11.000 Bibit Ikan di Situ Jatijajar

In Satelit Depok
polwan tebar bibit ikan
TEBAR : Anggota Polisi Wanita (Polwan) tengah menebar 11.000 bibit ikan di Situ Jatijajar,  Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Selasa (4/8). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Memperingati hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-72, anggota Polwan dari Mabes Polri melakukan bakti sosial dan penyebaran 11.000 bibit ikan di Situ Jatijajar, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Selasa (4/8).

Kapolsek Cimanggis, AKP Agus Khaeron menuturkan dalam giat penyebaran 11.000 bibit ikan di Situ Jatijajar ini, diikuti oleh jajaran Polwan Mabes Polri, Polres Metro Depok serta Polsek Cimanggis dalam rangkaian HUT Polwan ke-72.

“11.000 bibit ikan ini ditebar secara langsung oleh anggota Polwan di lingkungan Situ Jatijajar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tak hanya menebar 11.000 bibit ikan saja, dalam Hut Polwan kali ini juga terdapat bakti sosial untuk masyarakat setempat.

“Untuk bakti sosial sendiri, mereka telah menyiapkan 50 paket sembako yang diberikan untuk masyarakat yang tinggal di sekitaran Situ Jatijajar,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Plt. Camat Tapos Anwar Nasihin sangat mendukung kegiatan baik ini yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tapos.

“Sebagai pemerintah wilayah Tapos, kami sangat mengapresiasi karena nantinya bibit ikan yang disebar dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar,” singkatnya.

Selain itu, dirinya pun berpesan agar masyarakat dapat menjaganya dengan baik dan tidak merusak ekosistem ikan di lingkungan Situ Jatijajar.

Sementara, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Jatijajar, Taryono mengucapkan terima kasih kepada anggota Polwan yang telah menjadikan Situ Jatijajar sebagai lokasi dalam Hut Polwan kali ini.

“Kami bersama masyarakat, akan terus menjaga kelestarian alam di Situ Jatijajar, dan memanfaatkan dengan sebaik mungkin bibit ikan yang kami dapatkan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, dihadiri pula oleh Kapolres Metro Depok, Plt. Camat Tapos, seluruh Lurah se-Kecamatan Tapos, Pokdarkamtibmas serta RT, RW dan LPM di lingkungan Jatijajar. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu