PPS tugu raih penghargaan
TUNJUKAN : Lurah Tugu (tengah) memegang piagam penghargaan dari KPU. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
PPS tugu raih penghargaan
TUNJUKAN : Lurah Tugu (tengah) memegang piagam penghargaan dari KPU. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Pada Tahapan Pilkada Depok 2020, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis menerima penghargaan dari KPU  untuk kategori terbaik pertama Akun Media Sosial dengan Konten Terkreatif tingkat PPS.

Ketua PPS Kelurahan Tugu Hafidzul Alim menilai, pihaknya menerima penghargaan tersebut karena konten yang ditampilkan memuat informasi tahapan Pemilu secara detail.

“Sehingga warga Depok khususnya Kelurahan Tugu dapat memantau dan melihat proses tahapan Pilkada  mulai dari rekrutment PPDP, hingga nantinya pemungutan suara secara terbuka,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (6/8).

Ia menyebutkan, selain dari menyajikan informasi secara lengkap, pihaknya juga menampilkan konten-konten menarik di akun sosial media.

“Kami menampilkan grafis yang dibuat dengan menarik dan enak dilihat, tentu membuat masyarakat juga mudah memahaminya,” tuturnya.

Menurutnya , apa yang diraih bukan semata  kerja PPS Tugu saja. Namun, ada keterlibatan Sekretariat PPS, Kelurahan Tugu melalui Lurah, teman- teman PPDP, LPM, RT, RW serta masyarakat umum.

“Nanti juga akan ada evalusia proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dari KPU Kota. Untuk tahapan Coklit disini sendiri, kurang lebih sudah mencapai 80persen ada jumlah TPS yang ada yaitu 178 TPS,” tuturnya.

Sementara, Lurah Tugu, Tono Hendratno Hasan mengapresiasi kerja PPS dan PPDP selama ini, dan berharap petugas tetap teliti dan kompak dalam menjalankan tugasnya.

“Karena warga di wilayah Tugu cukup banyak, untuk itu kami selalu mengingatkan agar tidak ada yang terlewatkan, terutama bagi pemilih baru. Karena memang satu suara dapat menentukan Kota Depok untul beberapa tahun kedepan,” jelasnya.

Ia pun memastikan, bahwa setiap petugas lapangan sudah memenuhi protokol kesehatan dan sejauh ini belum ada kendala yang dilaporkan selama dilapangan.

“Masyarakat juga diharapkan dapat kooperatif untuk memberikan data yang akurat ketika petugas datang untuk melakukan pencoklitan,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya