polda metro jaya bagi sembako
BERIKAN : Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana saat memberikan bantuan sembako kepada pedagang Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji, Rabu (19/08). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
polda metro jaya bagi sembako
BERSAMA : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (tengah) saat mendampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, memberikan bantuan sembako kepada warga Kota Depok. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Pandemi Covid-19 tidak hanya menyerang sektor kesehatan. Bidang ekonomi pun terdampak besar. Banyak pelaku usaha yang kalang kabut. Makanya, mengambil momen HUT ke-75 Provinsi Jawa Barat, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menilai, perlu ada kebangkitan sektor ekonomi.

Ia mengatakan, Pemkot Depok bersama Pemprov Jawa Barat, sudah menyiapkan berbagai upaya agar niatan ini bisa terealisasi.

“Terkait dengan kondisi sekarang kita harus membuat kebijakan kolaborasi serta terobosan-terobosan dan inovasi baru dalam percepatan penanganan Covid-19,” tutur Pradi, Rabu (19/08).

Ia menjelaskan, salah satu upaya yang akan dilakukan ialah membangkitkan ekonomi lewat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan memanfaatkan aplikasi digital yang ada. Selain itu, memberikan peluang kepada gerai-gerai terbatas untuk bisa membuka usaha di wilayah Pemkot Depok ataupun swasta dalam bentuk kerjasama.

“Upaya jangka panjangnya membangun insfrastruktur di wilayah-wilayah yang belum terbuka menjadi lebih terkonektivitas. Dengan begitu, bisa memudahkan aktivitas mayarakat dan ekonomi,” jelasnya.

Dirinya pun menyampaikan pesan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada video conference HUT ke-75 Jawa Barat, agar menjalankan falsafah Sunda, yaitu silih asah, silih asih dan silih asuh. Yang berarti, sambungnya, saling mencerdaskan, menyayangi dan menjaga.