tes swab karyawan giant margo
SWAB TEST : Pekerja Giant Margo City Mal melakukan tes usap (Swab Test) di kawasan Jalan Juanda Raya, Selasa (11/8). Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut untuk mendeteksi pekerja lain yang kontak erat dengan salah satu karyawan Giant yang positif virus Korona. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
tes swab karyawan giant margo
ILUSTRASI FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BANDUNG – Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat positif Virus Korona (Covid-19). Hal itu berdasarkan dari hasil swab tes yang dilakukan Selasa (11/08).

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, Daud Achmad mengatakan, total ada 450 karyawan di internal Disdik Jabar dan Cabang Dinas di 27 kota/kabupaten yang melakukan tes swab.

“Ada yang perlu disampaikan dari hasil swab di dinas pendidikan, info yang saya terima di Disdik melakukan hasil swab pada Selasa (11/08), dilakukan swab dan diketahui 0.05 persen, atau di bawah 30 orang yang terkonfirmasi positif,” ungkap Daud dalam konferensi pers daring, yang dilakukan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (19/8).

Setelah dilakukan pelacakan terhadap 50 orang yang kontak erat, dan telah dilakukan tes swab PCR portabel dan hasilnya 20 orang negatif.

“Dilakukan pelacakan ada 50 orang terlacak kontak erat, sudah di Swab PCR portabel yang hasil bisa langsung keluar, hari ini dilakukan tes dan 20 orang hasil tracing hasilnya negatif,” ungkapnya.

Daud mengungkapkan kebanyakan yang terkonfirmasi adalah orang tanpa gejala (OTG). Karena ketika dilakukan pengecekan awal tidak terdapat tanda-tanda gejala tertular covid-19.

“Kebanyakan OTG, tidak ada gejala batuk, pilek dan sebagainya ini menjadi contoh bahwa virus ini harus terus kita waspadai, tetap pakai masker jaga jarak sering mencuci tangan,” ungkapnya.