Rayakan Pekan Muharram, Ikan Gurame Raksasa Diarak Keliling Pengasinan

In Satelit Depok
gurame raksasa di sawangan
KREATIF : Penampakan ikan hias gurame yang di arak warga memperingati santunan yatim di Jalan Raya Pengasinan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, (29/08). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masyarakat pengguna Jalan Raya Pengasinan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok dikejutkan dengan keberadaan ikan gurame yang di arak masyatakat.  Alih-alih bukan untuk di goreng, ikan gurame tersebut merupakan sebuah replika dengan ukuran raksasa untuk menyemarakkan pekan Muharram di Kelurahan Pengasinan.

Ikan gurame tersebut sempat menjadi perhatian masyarakat, karena ukuran yang besar dan berapa di atas mobil untuk di arak. Ikan gurame tersebut di perkirakan memiliki ketinggian dua meter dan panjang empat meter. Tidak sendirian, ikan gurame yang di arak warga juga di temani replika tawon.

Perlu di ketahui, kedua replika binatang tersebut guna memeriahkan santunan yatim dan tabligh akbar yang dilaksanakan enam RW, yakni RW1 hingga RW3 dan RW6 hingga RW8, dan pada tahun ini lokasi pelaksanaannya bertempat di RW7.

Tidak hanya arak-arakan dan replika binatang, santunan yatim dan tabligh akbar tersebut juga di meriahkan Evi Tamala dan Ust Doni Dion yang sudah dikenal di televisi swasta. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu