pelanggan bayar denda tilang
TERTIB: Suasana pelaksanaan pembayaran tilang di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, Jumat (14/08). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
pelanggan bayar denda tilang
TERTIB : Suasana pelaksanaan pembayaran tilang di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, Jumat (14/08). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok sebelumnya menutup sementara pelayanan pembayaran tilang, kini pelayanan tersebut telah kembali dibuka.

Pada Jumat (14/08), sekitar seribu orang telah melakukan pembayaran tilang pelanggaran yang sebelumnya mendapatkan penindakan dari Satlantas Polres Metro Depok.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Yudi Triadi mengatakan, pihaknya telah membuka pelayanan kepada masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya dalam membayarkan denda tilang. Pelayanan pembayaran tilang sudah dilakukan Kejari sejak pukul 08.00 hingga selesai.

“Kami sudah membuka pelayanan di ruangan yang telah disediakan,” ujar Yudi kepada Radar Depok.

Yudi menjelaskan, Kejari Depok menerima sekitar 3.000 berkas dari Satlantas Polres Metro Depok. Namun, sekitar 1.000 hingga 1.500 orang yang melaksanakan kewajibannya membayarkan denda tilang dari berbagai kesalahan dalam berlalu lintas di Kota Depok.

Selain itu lanjutnya, pelaksanaan pelayanan pembayaran tilang Kejari telah menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat yang datang akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, pemberian hand sanitizer, dan diwajibkan mengenakan masker pada saat di ruang pelayanan hingga di sekitar lingkungan Kejari Kota Depok. Bahkan, ruang tunggu pelayanan setiap kursi telah dilakukan pengaturan jarak.