RSUD Sembelih Tujuh Hewan Kurban

In Satelit Depok
RSUD depok potong kurban
SEMBELIH : Walikota Depok, Mohammad Idris, turun langsung memotong hewan kurban, di RSUD Kota Depok, Senin (3/8). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok tak ingin ketinggalan momen Idul Adha. Para pahlawan kesehatan disana turut menyisihkan uang untuk berkurban. Sebanyak tujuh hewan kurban disembelih, untuk kemudian dagingnya diberikan kepada warag yang membutuhkan.

“Seluruh hewan kurban yang disembelih merupakan swadaya atau urunan dari dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya di RSUD Depok. Alhamdulillah, ada penambahan jumlah hewan yang dikurbankan dari tahun lalu,” jelas Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori, usai menghadiri pemotongan hewan kurban, Senin (3/8).

Ia menuturkan, dari jumlah hewan yang disembelih, rinciannya : tiga sapi dan tiga kambing. Karena masih pandemi Covid-19 (Virus Korona), penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan standar protokol kesehatan.

Usai disembelih, tambah dia, daging kurban akan didistribusikan langsung ke penerima manfaat. Tidak dilakukan prosedur kupon. Daging diberikan secara door to door.

“Penerima manfaat daging kurban ini adalah pegawai outsourching, Non PNS dan warga sekitar RSUD,” katanya.

Di lokasi yang sama, Walikota Depok, Mohammad Idris, mengapresiasi RSUD Kota Depok yang telah mengikuti arahan pemerintah, untuk mengantar daging kurban langsung ke rumah penerima manfaat.

“Mudah-mudahan hewan-hewan yang hari ini disembelih menjadi bekal hidup dan kebahagiaan dunia akhirat bagi yang berkurban,” tandasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu