Beranda Satelit Depok RW6-RW7 Kukusan Banyak Hilang

RW6-RW7 Kukusan Banyak Hilang

0
RW6-RW7 Kukusan Banyak Hilang
SERAHKAN : Dosen UI menyerahan hasil pemetaan wilayah Kukusan. FOTO : FEBRIYANI/RADAR DEPOK
kukusan banyak yang hilang
SERAHKAN : Dosen UI menyerahan hasil pemetaan wilayah Kukusan. FOTO : FEBRIYANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, KUKUSAN – Mahasiswa dan dosen Universitas Indonesia (UI) menyerahkan hasil pemetaan wilayah Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, setelah pembangunan jalan tol.

Pembuatan peta ini dilakukuan oleh para mahasiswa Departemen Geografi dan didukung oleh DRPM UI.

Ketua pelaksana pembuatan peta, Prigel Priyo Utomo mengatakan,  tujuan dari proyek ini, untuk menghasilkan peta baru, sesuai fakta di lapangan.

Tentu, lanjut dia, berbasis pada informasi dari masyarakat. Sehingga ke depan, masyarakat mampu melaksanakan penambahan informasi secara faktual, yang merupakan pembaruan peta untuk Kelurahan Kukusan.

“Wilayah yang hilang mendominasi di daerah RW6 dan RW7, karena ada pembangunan jalan tol. Kami dibimbing oleh dosen Tuty Handayani dan Iqbal Putut,” ungkapnya  kepada Radar Depok, Rabu (26/08).

Untuk hasil pemetaan, kata dia, tim dan masyarakat Kukusan mengadakan pleno di kelurahan, untuk memverifikasi peta yang telah dibuat. Setelah pleno, mereka merevisi peta dengan berdasarkan informasi dimasyarakat. Setelah itu, peta terbaru diserahkan ke Kelurahan Kukusan, Selasa (25/08)

Ia menambahkan, guna mangantisipasi penyebaran Covid-19, cara berhubungan dengan masyarakat dilakukan daring. Lewat Google Meet. “Kalau untuk media yg digunakan untuk membuat petanya dengan menggunakan ArcGIS,” pungkasnya. (rd/mg2)

 

Jurnalis : Febriyani

Editor : Pebri Mulya