Salat Idul Adha di Masjid Nurul Fikri Tugu : Patuhi Protokol Kesehatan, Pengurangan Jamaah 50 persen

In Satelit Depok
salat idul adha di masjid nurul fikri
KHUSYU : Pelaksaan Salat Idul Adha di Masjid Nurul Fikri di Jalan Situ Indah No.116 RT06/10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. FOTO : ISTIMEWA

 

Pelaksanaan salat Idul Adha 1441 Hijriah, memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum juga memberikan sinyal perpisahan.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Bertempat di Masjid Nurul Fikri di Jalan Situ Indah No.116 RT 06/10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis tetap melaksanakan salat Idul Adha, walaupun pemendangan pemendangan lain yang tak seperti tahun-tahun biasanya.

Seluruh jamaah yang datang sejak jam 06.00, ketika datang jamaah dilakukan pengecekan suhu tubuh dan diwajibkan mencuci tanggan oleh panitia penyelenggara salat Idul Adha.

Untuk mengurangi resiko penyebaran virus, jamaah pun dianjurkan untuk tak saling bersentuhan bahkan untuk bersalaman, antar jamaah satu dengan yang lainnya.

Jarak yang biasanya berdekatan, kali ini diatur sesuai ketentuan. Pelaksanaan juga dilakukan dalam durasi yang lebih cepat dari biasanya agar tak berlama-lama berkerumun.

“Untuk pelaksanaan hari ini, kami sudah mendapatkan izin dari Camat atas rekomendasi Lurah setempat, sehingga kami juga harus mengikuti seluruh aturan yang dianjurkan,” ucap DKM Masjid Nurul Fikri, Krisna Panji kepada Radar Depok, Jumat (31/07).

Ia menjelaskan, biasanya jumlah jamaah bisa sekitar 800 orang, namun saat ini mereka sangat membatasi ,yaitu 50 persen dari kapasitas normal, agar jarak juga sesuai dengan ketentuan yang ada.

Sebelum pelaksanaan juga, pihak DKM sudah menstrilkan lokasi dengan melakukan penyemorotan disinfektan untuk keamanan dan kenyamanan jamaah yang datang.

Baginya, walaupun banyak aturan yang harus dipenuhi yang terpenting niat dan kekhusyuaan dalam beribadah tak boleh padam, semangat harus tetap dikumandangkan untuk menjalankan perintah Yang Maha Kuasa pemilik Semesta. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pengasinan sosialisasi masker

Pengasinan Rutin Sosialisasikan Bermasker

SINERGI : Tiga Pilar Kelurahan Pengasinan, sedang melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat di Situ

Read More...
jumlah hewan kurban di depok

Depok Berkurban 14.160 Ekor

PEMOTONGAN HEWAN KURBAN : Sejumlah warga saat melakukan pemotongan hewan kurban di Masjid LDII Baitul

Read More...
pelaku pembacokan pelajar tertangkap

Sembilan Pelaku Tawuran Ditangkap Polsek Pancoranmas

DIAMANKAN : Kapolsek Pancoranmas, Kompol Tri Hariadi saat memperlihatkan barang bukti sajam yang digunakan pelaku

Read More...

Mobile Sliding Menu