Beranda Satelit Depok Sawangan Baru Buat Pelatihan Usaha

Sawangan Baru Buat Pelatihan Usaha

0
Sawangan Baru Buat Pelatihan Usaha
BUKA PELATIHAN : Lurah Sawangan Baru, Cucu Suwardi, membuka pelatihan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
sawangan baru buat pelatihan
BUKA PELATIHAN : Lurah Sawangan Baru, Cucu Suwardi, membuka pelatihan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN BARU Aparatur Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, memberikan pelatihan manajemen keuangan dan pemasaran, serta sumber daya manusia (SDM) usaha mikro, kepada 20 anggota Karang Taruna dan puluhan warga sekitar.

Lurah Sawangan Baru, Cucu Suwardi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna membangkitkan ekonomi kerakyatan, sehingga usaha masyarakat  menjadi berkembang.

“Pelatihan menajeman keuangan, pemasaran dan SDM serta usaha mikro bagi pemuda Katar dan warga dilakukan agar setiap usaha yang mereka dilakukan bisa berkembang dan mampu bersaing,” kata Cucu, belum lama ini.

Untuk itu, lanjut dia, digelar pelatihan dengan menghadirkan nara sumber dari Kepala Seksi Pengembangan Usaha Mikro dari DKUM, Nur Yanto serta menghadirkan nara sumber Sariah, pengusaha sukses minuman kesehatan.

“Ini sebagai sarana pengetahuan untuk menambah wawasan. Sekaligus memotivasi usaha mereka agar bisa maju dan berkembang, seperti Ibu Sariah bisa memproduksi minuman kesehatan dan produknya sudah dikenal,”bebernya.

Di tempat yang sama, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Sawangan Baru, Muhammad Rusli menambahkan, pelatihan ini diikuti Karang Taruna, DKM, dan warga yang juga memiliki usaha.