Beranda Pendidikan SDIT Miftahul Ulum Jadi Tuan Rumah

SDIT Miftahul Ulum Jadi Tuan Rumah

0
SDIT Miftahul Ulum Jadi Tuan Rumah
SOSIALISASI: Pertemuan kepala sekolah dan perwakilan guru swasta se-Kecamatan Cinere, di SDIT Miftahul Ulum di Jalan Musola At-Taqwa Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere. FOTO : 
SDIT miftahul ullum tuan rumah
SOSIALISASI : Pertemuan kepala sekolah dan perwakilan guru swasta se-Kecamatan Cinere, di SDIT Miftahul Ulum di Jalan Musola At-Taqwa Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SDIT Miftahul Ulum (MU) yang terletak di Jalan Musola At-Taqwa Kelurahan Gandul, menjadi tuan rumah sosialisasi penyesuaian pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Giat tersebut melibatkan seluruh kepala sekolah dan perwakilan guru sekolah swasta di Kecamatan Cinere, Rabu (26/08).

Pengawas Kecamatan Cinere, Djaenal Aripin didampingi Ida Rosida menuturkan, sosialsasi kebijakan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini, intinya untuk penyederhanaan dari Kurikulum 2013.

“Karena saat ini terlalu banyak memberatkan siswa, orang tua serta guru. Tujuan penyederhanaan ini memudahkan dalam kegiatan belajar daring ataupun luring,” ucap Djaenal kepada Radar Depok, Rabu (26/08).

Ia menilai, yang biasanya sehari terdapat satu sampai dua Kompetensi Dasar (KD), maka nanti akan dirampingkan menjadi satu KD.

“Sehingga tidak terlalu banyak dan tidak memberatkan siswa, orang tua maupun guru,” tuturnya.

Selain perampingan Kompetensi Inti (KI), KD nantinya juga akan dibuat program pembelajaran dalam satu minggu.

“Dalam satu tema yang tadinya bertumpuk maka akan di padatkan, setelah itu kami akan membuat program pembelajaran dalam satu minggu, kemudian dalam satu tema terdapat empat sub tema. Tema satu sudah berjalan, dengan KDnya dari program tersebut akan berkanjut ke Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP),” tuturnya.