Sekolah Butuh Guru, Berikut Prosedur untuk Rekrutmennya

In Metropolis
sosialisasi RKAS di sawangan
SOSIALISASI : Kabid Pendidikan SD, Sada Sugianto sedang memberikan penjelasan tentang perubahan RKAS terkait pandemi virus Korona (Covid-19) di SDN Sawangan 2, Jumat (28/08). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Penggajian guru honorer yang kini dikelola oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Derah (APBD), pengangkatan guru di honorer pun menjadi lebih selektif.

Kabid Pendidikan SD di Disdik Kota Depok, Sada Sugianto mengatakan, sekarang ini Disdik yang menentukan dalam penerimaan guru honorer di sekolah.Karena, harus ada peraturan dan prosedur yang harus diterapkan dalam perekrutan guru honorer di sekolah.

“Ada perturan di tingkat Pemerintah Kota Depok dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang mesti diterapkan dalam perekrutan guru honorer di sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok usai kegiatan sosialisasi perubahan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah di masa pandemi virus Korona (Covid-19), Jumat (28/08).

Sada menjelaskan, jika sekolah membuka lowongan untuk perekrutan guru honorer, harus ada penyeleksian berkas terlebih dahulu dari pihak sekolah. Jika memang sudah cocok dan linear dengan kebutuhan sekolah, sekolah jangan langsung membuat Surat Keputusan (SK) penerimaan. Tetapi, dilaporkan terlebih dahulu ke Disdik Kota Depok.

“Keputusannya ada di Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di tiap bidang yang ada di Disdik apakah sekolah bisa mengeluarkan SK atau ada keputusan yang lainnya,” terangnya.

Karena, dalam keputusan tersebut bisa saja Disdik membuat keputusan untuk memenuhi kebutuhan guru honorer di sekolah, dilakukan dengan memutasi guru honorer dari sekolah lain yang memang kekurangan jam mengajar ke sekolah yang membutuhkan guru honorer. Bahkan, bisa saja bukan guru honorer dari sekolah lain yang dimutasi ke sekolah yang membutuhkan guru, tetapi guru ASN dari sekolah lain dimutasi.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu