Sembilan Pelaku Tawuran Ditangkap Polsek Pancoranmas

In Metropolis
pelaku pembacokan pelajar tertangkap
DIAMANKAN : Kapolsek Pancoranmas, Kompol Tri Hariadi saat memperlihatkan barang bukti sajam yang digunakan pelaku tawuran di wilayah Kecamatan Cipayung, Kamis (30/07). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jajaran Polsek Pancoranmas mengamankan pelaku tawuran di Kampung Lio, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung. Uniknya, di antara pelaku tawuran ada yang menggunakan Senjata Tajam (Sajam) dan tertera tulisan Arab, diyakini dapat melumpuhkan ilmu kebal lawan tawuran kelompok tersebut.

Salah seorang pelaku, MR (16) mengatakan, sajam yang dibawanya ia dapatkan dari temannya. Sajam jenis pedang tersebut terdapat tulisan huruf arab dengan tinta putih menempel di bagian pedang, dengan gagang berbentuk mirip macan. MR mengaku, tidak tahu arti dari tulisan tersebut.

“Gak tahu arti bahasa Arab, tapi di percaya dapat melunturkan ilmu kebal yang digunakan lawan,” ujar MR kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, awalnya sajam tersebut disembunyikan di rumah temannya dan akan digunakan saat tawuran. Tapi tempat penyimpanannya dipindahkan ketutupan pasir, dan digunakan saat melakukan tawuran dengan korban. MR mengaku, aksi tawuran sebelumnya janjian menggunakan media WhatsApp.

Sementara itu, Kapolsek Pancoranmas, Kompol Tri Hariadi mengatakan, sebanyak sembilan pelaku tawuran dari 11 pelaku berhasil diamankan, bersama barang bukti sajam yang digunakan pelaku. Yitu, pedang dan stik golf.

Namun, dua pelaku lainnya masih dilakukan pengejaran dan telah masuk DPO Polsek Pancoranmas. Salah satu pelaku tawuran merupakan Asimilasi Rutan pada saat Covid-19.

“Setelah mendapatkan asimilasi MR melakukan tawuran sehingga hukumannya bisa ditambah kembali, kami akan berkoordinasi kembali,” terang Tri Hariadi.

Peristiwa tawuran yang dilakukan MR bersama kelompoknya terjadi pada 28 Juli. Dari hasil pemeriksaan, pelaku melukai korban menggunakan sebilah pedang bertuliskan Arab.

Akibatnya, korban mengalami luka di bagian tangan sebelah kiri yang digunakan untuk menangkis sabetan pedang yang digunakan pelaku.

Tri Hariadi mengungkapkan, selain mengamankan barang bukti berupa sajam, Polsek Pancoranmas mengamankan dua kendaraan sepeda motor yang digunakan pelaku saat melakuai korban. Polsek Pancoranmas akan memeriksa lebih dalam terkait sajam yang digunakan, apabila di didapat dari orang lain, pihaknya akan melakukan pengejaran kembali.

“Pelaku di ancam hukuman diatas tujuh tahun penjara,” tutup Tri Hariadi. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu