Sisi Lain Pilkada Depok 2020 : Anggaran Sosialisasi KPU Kota Depok 2 Persen

In Politika
anggaran sosialisasi KPU
APRESIASI : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna memberikan penghargaan kepada Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini dalam tahapan Pemilu 2019 lalu di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

Optimalisasi Anggaran yang dilakukan KPU Kota Depok, menyesuaikan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di masa pandemi Covid-19, membuat anggaran sosialisasi yang semula 15 persen dari Rp60,2 miliar terpangkas menjadi 2 persen.

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan optimalisasi anggaran, karena menyesuaikan pelaksanaan dan protokol kesehatan Covid-19, untuk penyediaan alat pelindung diri (APD) hingga penambahan jumlah tempat pemungutan suara (TPS).

“Dari sisi honorarium panitia adhoc kami maksimalkan dari hasil optimalisasi anggaran. Kami pastikan dari sisi anggaran tidak ada masalah,” tutur Nana kepada Radar Depok.

Tapi, dari optimalisasi anggaran,  lanjut Komisioner KPU yang tidak pelit informasi dan ramah terhadap media ini, ada anggaran yang dikorbankan, seperti sosialisasi yang tadinya dari struktur anggaran Rp60,2 miliar, sekitar 15 persen, kini sosialisasi terpangkas dan menyisakan 2 persen.

“Jika diawal kami telah merancang struktur anggaran di angka 15 persen dari total anggaran, sekarang tinggal menyisakan sekitar 2 persen. Jadi, yang kami korbankan memang lebih ke sosialisasi,” katanya.

Tentunya, sambung Nana, hal tersebut menjadi tantangan bagi jajaran KPU Kota Depok. Sehingga, pihaknya menginstruktikan ke badan adhoc penyelenggara KPU Kota dan jajaran untuk terus melakukan sosialisasi melalui semua lini dan semassif mungkin.

1 of 2

You may also read!

alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...
kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...

Mobile Sliding Menu