SMAN 8 Depok tampak depan
SEKOLAH : SMAN 8 Depok memberikan bantuan Rp 50 ribu berupa pulsa untuk kebutuhan internet siswa selama pelaksanaan BDR. FOTO : ISTIMEWA
SMAN 8 Depok tampak depan
SEKOLAH : SMAN 8 Depok memberikan bantuan Rp 50 ribu berupa pulsa untuk kebutuhan internet siswa selama pelaksanaan BDR. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMAN 8 Depok memberikan bantuan pulsa internet untuk siswa-siswanya. Total, sudah ada 100 siswa dari kelas X, XI, dan XII yang diberikan bantuan yang diberikan ke siswa sejak semester dua di tahun pelajaran 2019/2020.

Kepala SMAN 8 Depok, Supeni mengatakan, bantuan pulsa  internet tersebut dikhususkan untuk siswa yang tidak mampu. Oleh karena itu, tidak semua siswa mendapatkan bantuannya. Jadi, ada pengajuan dari siswa untuk bisa mendapakan bantuan tersebut.

“Jumlah 100 siswa tersebut, masih bersifat sementara. Karena kedepannya bisa saja kemungkinan bertambah atau berkurang,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (14/08).

Supeni menuturkan, bantuan pulsa yang diberikan, yakni Rp 50 ribu persiswa. Jadi, diberikannya berupa pulsa untuk membeli paket internet. Dipilihnya diberikan pulsa, karena siswa memiliki kartu provider yang berbeda-beda, dan hal itu berkaitan dengan harga paket internet yang juga berbeda-beda tiap provider. Jadi, untuk menyamakan semua kebutuhan siswa, maka dibuat kebijakan diberikan bantuannya berupa pulsa.

“Sekarang, jumlah siswa keseluruhan di SMAN 8 Depok ada 1.124 siswa,” katanya.

Sementara itu, Wakil Kesiswaan SMAN 8 Depok, Trisnayuana menjelaskan, sekarang ini, tidak hanya data siswa yang tidak mampu dimiliki sekolah saja yang diberikan bantuan. Tetapi, ada juga beberapa siswa yang ekonomi orang tuanya terdampak karena pandemi virus Korona yang diberikan bantuan.

“Intinya BDR bisa berjalan dengan baik dan lancar, serta siswa mendapatkan materi pembelajaran walaupun dilaksanakan jarak jauh,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya