Beranda Pendidikan SMKN 1 Depok Gelar Lomba Virtual di Momen Kemerdekaan

SMKN 1 Depok Gelar Lomba Virtual di Momen Kemerdekaan

0
SMKN 1 Depok Gelar Lomba Virtual di Momen Kemerdekaan
JUARA : Siswa-siswa yang menjadi juara di lomba virtual dalam perayaan Hari Kemerdekaan di SMKN 1 Depok. FOTO : SMKN 1 DEPOK FOR RADAR DEPOK
SMKN 1 Rayakan kemerdekaan
JUARA : Siswa-siswa yang menjadi juara di lomba virtual dalam perayaan Hari Kemerdekaan di SMKN 1 Depok. FOTO : SMKN 1 DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMKN 1 Depok merayakan momen Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia dengan mengadakan berbagai perlombaan. Meski masih dalam masa pandemi Virus Korona (Covid-19) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), lomba tersebut pun dilakukan secara virtual atau jarak jauh.

Kepala SMKN 1 Depok, Lusi Triana mengatakan, lomba-lomba yang digelar yakni Lomba Video kreatif, Cover lagu, dan membuat dan membaca Puisi Kemerdekaan. Semua lomba tersebut ditujukan untuk seluruh siswa dari kelas X – XII dari semua jurusan yang ada di SMKN yang berlokasi di Jalan Raya Tapos, Gg. Bhakti Suci, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos.

“Meskipun masih PJJ dan pandemi Covid-19, kami tetap mengadakan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, yakni dengan gelar lomba-lomba yang dilakukan secara virtual,” ucapnya.

Lusi menjelaskan, lomba tersebut juga untuk mengasah kemampuan siswa dalam berkreasi di dunia digital sekarang ini. Sehingga, meskipun mereka belajar dari rumah, kreativitas dan kemampuannya tetap terasah. Siswa diberikan kesempatan selama lima hari untuk berkarya sesuai dengan lomba yang ingin diikutinya.

“Siswa diberikan kesempatan dari 17 – 21 Agustus untuk ikut serta perlombaan tersebut, dan menyerahkannya dengan mengirim di instagram. Sehingga tidak ada aktivitas di sekolah,” terangnya.

Lusi berharap, dengan adanya perlombaan tersebut, jiwa nasionalisme siswa tetap tinggi. Momen-momen bersejarah harus terus diingatkan ke siswa, dengan mengadakan perayaannya. Sehingga, siswa tidak melupakan sejarah dan mencintai bangsa Indonesia.