SMKN 2 bagi bagi masker lagi
Kepala SMKN 2 Depok, Rochmatul Cholil secara simbolis menyerahkan masker merah putih ke perwakilan KCD Pendidikan Jawa Barat Wilayah 2. FOTO : HELVAROSA FOR RADAR DEPOK
SMKN 2 bagi bagi masker lagi
SIMBOLIS : Kepala SMKN 2 Depok, Rochmatul Cholil secara simbolis menyerahkan masker merah putih ke perwakilan KCD Pendidikan Jawa Barat Wilayah 2. FOTO : HELVAROZA FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mendukung Gerakan Sejuta Masker untuk Indonesia Kuat Indonesia Maju, SMKN 2 Depok mengadakan aksi bagi-bagi masker. Bukan masker kain sembarangan, tetapi masker tersebut berkaitan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 Indonesia, yakni berwarna merah putih.

SMKN 2 Depok ditunjuk oleh Direktorat Pendidikan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dimana, SMKN 2 Depok ditunjuk menjadi salah satu pembuat dan mendisktribusikan juga maskernya.

Kepala SMKN 2 Depok, Rochmatul Cholil mengatakan, menyambut momen hari kemerdekaan di 17 Agustus 2020, pihaknya membagikan masker ke warga sekolah dan masyarakat sekitar.

“Total ada 5.000 masker kain merah putih yang dibagikan ke warga sekolah dan masyarakat sekitar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Cholil menuturkan, maksud dari kegiatan bagi-bagi masker gratis tersebut, untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat untuk membiasakan diri mengenakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami juga memberikan ke beberapa sekolah lain yang berada dekat dengan SMKN 2 Depok. Kami juga melibatkan Satgas Covid SMKN 2 Depok serta anggota OSIS,” terangnya.