SMKN 2 Depok Bagikan 400 Kantung Daging

In Pendidikan
hewan kurban SMKN 2 Depok
KOMPAK : Guru dan siswa SMKN 2 Depok bersama-sama melakukan proses pemotongan hewan kurban di perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Minggu (2/8). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Berbagi, itu menjadi dasar dari kegiatan pemotongan hewan kurban yang dilakukan SMKN 2 Depok. Dimana, di perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, SMKN yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sukmajaya ini membagikan 400 kantung daging untuk siswa dan warga sekitar sekolah.

Kepala SMKN 2 Depok, Rochmatul Cholil mengatakan, di tahun ini hewan kurban yang dipotong di SMKN 2 Depok ada dua ekor sapi dan lima ekor kambing.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan sekolah setiap tahunnya,” ucapnya kepada Radar Depok, Minggu (2/8).

Daging-daging tersebut diberikan kepada siswa yang kurang mampu di SMKN 2 Depok, dan juga kepada masyarakat sekitar. Jadi, ini bagian dari kegiatan sosial di momen perayaan hari besar agama Islam.

“Semoga saja bisa berguna dan bisa membantu untuk mereka yang membutuhkan bantuan,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Kesiswaan SMKN 2 Depok, Eri Sartini menuturkan, dua ekor sapi dan tiga ekor kambing berasal dari infak siswa yang dimulai dari awal tahun ajaran 2019/2020. Tetapi, sempat terhenti pada saat diberlakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah. Sedangkan yang lainnya, satu ekor kambing dari guru dan satu lagi dari koperasi sekolah.

“Meskipun begitu, sesuai dengan tujuannya, maka infak tersebut tetap harus digunakan untuk membeli hewan kurban di momen Idul Adha,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri perwakilan siswa, yakni mereka yang tergabung dalam OSIS dan Rohis, Selain itu, ada juga beberapa guru yang datang untuk membantu proses pemotongan hewan kurban. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...
jatijajar repot urus administasi

Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak

Read More...

Mobile Sliding Menu