SMPN 2 Depok Sebar 550 Kantung Daging

In Pendidikan
kurban SMPN 2 Depok
KEGIATAN : SMPN 2 Depok mengadakan pemotongan hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Senin (3/8). FOTO : SMP 2 DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMPN 2 Depok di perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah mengadakan kegiatan penyembelihan atau pemotongan hewan kurban. Dalam kegiatan yang diadakan Senin (3/8) tersebut, ada lima sapi dan 11 kambing yang dikurbankan.

Ketua Teknis Pemotongan Hewan Kurban SMPN 2 Depok, Zainuddin mengatakan, dari pemotongan hewan kurban tersebut berhasil didapatkan 550 kantung daging, baik itu daging sapi atau kambing.

Selanjutnya daging-daging tersebut, dibagikan ke siswa-siswa yang kurang mampu dan warga lingkungan sekitar.

“Alhamdulillah meski masih dalam masa pandemi virus Korona, kami (SMPN 2 Depok) tetap menjalankan tradisi tahunan, yakni pemotongan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha,” ucapnya kepada Radar Depok.

Zainuddin menjelaskan, oleh karena itu, dalam kegiatan pemotongan hewan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. Dimana, hanya menyertakan 17 siswa yang tergabung di OSIS dan Rohis SMPN 2 Depok. Selain itu, ada juga perwakilan dari guru dan komite sekolah.

“Tentunya semua ini berkat adanya peran dari siswa, orang tua, dan guru. Sehingga, bisa menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di sekolah,” katanya.

Zainuddin berharap, apa yang sudah dilakukan sekolahnya bisa menjadi lebih berguna untuk khalayak orang banyak. Terutama untuk mereka yang memang membutuhkan bantuan. Serta, di tahun depan bisa lebih banyak lagi hewan yang dikurbankan di momen Hari Raya Idul Adha.

“Ini adalah bagian dari perayaan di hari besar agama. Semoga, di tahun depan sudah kembali bisa diadakan normal seperti tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu