Sosialisasi PHBS dan Pelatihan Pembuatan Alat Cuci Tangan Portabel

In Ruang Publik
PNJ ke sekolah master
Studi Pembangkit Tenaga Listrik, Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Jakarta mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyakarat yang dilaksanakan di Sekolah Master.

 

PROGRAM Studi Pembangkit Tenaga Listrik, Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Jakarta mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyakarat yang dilaksanakan di Sekolah Master, Kota  Depok, Selasa (18/08).

Tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk berbagi kesadaran, saling mengingatkan, bahwa pola hidup sehat dan bersih sangat diperlukan serta perlu ditingkatkan di tengah wabah Covid-19 yang semakin merebak. Selain itu pelatihan pembuatan alat cuci tangan portabel ini dilakukan agar Sekolah Master bisa memproduksi alat sendiri tanpa harus membeli. Adapun instruktur pelatihan yakni dosen Jurusan Teknik Mesin PNJ yang memiliki keahlian dalam bidang las dan perancangan alat. Para peserta diberikan pelatihan seputar pengelasan dari dasar, mulai dari bagaimana cara memilih bahan, menggunakan APD, menggunakan mesin las, memotong besi, merakit bahan, dan membuatnya jadi satu (assembly) sehingga tercipta sebuah alat cuci tangan portabel.

Selama kegiatan berlangsung, protokol kesehatan tentu diterapkan demi mencegah rantai penyebaran Covid-19. Seluruh peserta dan panitia diwajibkan memakai masker plus face shield, hand sanitizer/sabun cuci, dan jarak antara instruktur, antar peserta pelatihan lebih dari satu meter, dan jumlah peserta kegiatan dibatasi hanya 10 orang. Muslimin selaku ketua Jurusan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak tuan rumah karena sudah diberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan di tempat tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Sekolah Master (Yayasan Bina Insan Mandiri) telah memberikan ruang bagi kami dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan salah satu dari tri darma perguruan tinggi, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun,” ujar Muslimin.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat tahun ini mengangkat tema “Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat, dan Pelatihan Pembuatan Alat Cuci tangan Portabel Sebagai Penanaman Karakter Cinta Bersih dan Sehat di Sekolah Master.”

1 of 2

You may also read!

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...
banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...

Mobile Sliding Menu