Suasana Pemotongan Kurban di Pondok Petir : Lurah Rizal Pantau Pemotongan Kurban

In Satelit Depok
boks pemotongan hewan kurban di pondok petir
PANTAU PEMOTONGAN : Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan, bersama timnya sedang meninjau lokasi pemotongan hewan kurban. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Aparatur Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, melakukan pemantauan lokasi pemotongan hewan kurban di wilayahnya.

Laporan : Indra Siregar

RADARDEPOK.COM – Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan mengatakan, pemantau tersebut dilakukan guna memastikan prosedur pemotongan hewan kurban di masyarakat, sudah sesuai dengan prosedur kesehatan yang berlaku di masa Pandemi Korona ini.

“Ada 10 lokasi yang kami pantau, alhamdulillah semuanya melaksanakan protokol pemotongan hewan dengan baik,” kata Rizal, Minggu (2/8).

Dari data yang dikumpulkan per hari Sabtu (1/8), di wilayahanya dilaksanakan pemotongan kurban sebanyak 292 ekor hewan kurban. “Sapi ada 112 ekor, kambing 102 ekor, dan domba 78 ekor,” bebernya.

Dalam pantaunnya seluruh hewan kurban dalam kondisi sehat dan layak kurban. Selain itu pendistribusianya juga dilakukan panitia pemotongan kurban ke rumah penerima, sehingga mengurangi kerumunan masa.

“Proses pemotongan juga disamping ulama setempat dan petugas kesehatan heean, sehingga seluruh hewan dinyatakan layak kurban,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu