Tak Pernah Bayar Biaya Saat Berobat

In Metropolis
tak perlu bayar mahal berobat
RASAKAN MANFAAT : Peserta JKN-KIS asal Kota Depok, Sumiati telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak lima tahun lalu. Ia mengaku beberapa kali merasakan manfaat program JKN-KIS. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memasuki tahun ketujuh penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), program yang dikelola oleh BPJS Kesehatan itu telah memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, baik dari akses pelayanan kesehatan hingga biaya untuk mendapatkan layanan di fasilitas kesehatan.

Begitu juga yang dirasakan oleh Sumiati, salah satu peserta JKN-KIS asal Kota Depok. Dirinya yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak lima tahun lalu itu mengungkapkan bahwa ia telah beberapa kali merasakan manfaat untuk berobat dengan Program JKN-KIS.

“Sejak terdaftar, saya sudah beberapa kali berobat di Puskesmas dan rumah sakit menggunakan Kartu JKN-KIS. Berobat dengan menggunakan Kartu JKN-KIS membuat saya lebih merasa tenang karena tidak perlu memikirkan biaya pengobatan yang bisa saja sangat mahal. Yang penting mengikuti prosedurnya, maka semua jadi lancar dan biaya pengobatan semua dijamin. Jadi saya bisa fokus untuk pengobatan saya,” ujar Sumiati saat ditemui di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Depok, Selasa (18/08).

Lebih lanjut, Sumiati juga mengungkapkan bahwa ia selalu merasa nyaman berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS. Meskipun ia tidak pernah mengeluarkan biaya pengobatan saat berobat, namun ia selalu dilayani dengan baik.

Menurutnya, baik dokter maupun perawat selalu sigap dalam membantu dirinya. Ia bahkan dilayani sama dengan pasien lainnya yang berstatus sebagai pasien umum yang bayar pribadi.

“Saya belum pernah mengalami kendala untuk berobat sebagai pasien JKN-KIS. Selama ini pengobatan saya selalu berjalan dengan lancar. Bahkan untuk urusan administrasi pendaftaran pun diproses dengan cepat. Jadi saya bisa segera ditangani oleh dokter,” ujar Sumiati.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu