Tidak Lebih dari 24 Jam, Tersangka Pembunuh AO di Apartemen Depok Tertangkap

In Utama
tersangka pembuhan apartemen depok
TERTANGKAP : Reskrim Polres Metro Depok mengamankan FM tersangka pembunuhan AO di Apartemen Margonda Residence 5, Rabu (5/8). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tidak lebih dari 24 jam, Jajaran Polres Metro Depok berhasil mengamankan FM (37)  yang menjadi tersangka pembunuhan AO di apartemen di Kota Depok. Rabu (5/8).

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Ardiansyah mengatakan, guna mempercepat penangkapan dan pengejaran tersangka FM, pihaknya membentuk tim dan melakukan analisa, termasuk pengejaran tersangka. Hasil olah TKP, ditemukan beberapa barang bukti dan alat yang digunakan untuk kekerasan, termasuk identitas tersangka maupun korban.

“Dari situ kami simpulkan bahwa terjadi tindak pidana dalam penemuan mayat, sehingga kami tentukan pembunuhan berencana,” ujar Azis Ardiansyah kepada Radar Depok.

Selain itu, lanjut Azis Ardiansyah, dari analisa yang ditemukan indikasi dari alat komunikasi korban. Terindikasi, korban memiliki hubungan dengan FM yang belum lama meninggalkan lokasi TKP. Melihat indikasi tersebut, pihaknya langsung melakukan pengejaran tersangka yang melakukan tindak pidana.

Azis Ardiansyah mengungkapkan, pengejaran dilakukan kesejumlah lokasi yang diduga menjadi tempat persinggahan tersangka, mulai dari tempat kost, tempat tinggal, beberapa aktifitas tersangka, dan tempat pekerjaan tersangka. Akhirnya, pelarian tersangka berhasil ditemukan Polres Metro Depok di wilayah Bekasi.

“Setelah di Bekasi kami langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka,” terang Azis Ardiansyah.

Azis Ardiansyah membeberkan, Polres Metro Depok telah melakukan pemeriksaan sementara terhadap tersangka. Untuk sementara, pihaknya tersangka dijerat pasal 340 KUHP pembunuhan berencana dan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, mengakibatkan korban meninggal dunia. Kedua pasal tersebut dapat menjerat tersangka dengan hukuman mati atau hukuman seumur hidup.

“Kamar apartemennya sewa selama lima jam menurut keterangan saksi yang kami periksa,” tutup Azis Ardiansyah. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu