Beranda Utama Tiga ASN Covid-19, Dua Instansi Berlakukan WFH

Tiga ASN Covid-19, Dua Instansi Berlakukan WFH

0
Tiga ASN Covid-19, Dua Instansi Berlakukan WFH
ILUSTRASI
ilustrasi virus korona motor
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Virus Korona (Covid-19) di Kota Depok telah merambah instansi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dengan adanya tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) terkena Covid-19. Dampaknya, dua instansi di Pemkot Depok memberlakukan Work From Home (WF).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, tiga ASN Pemkot Depok terkonfirmasi positif Covid-19. Dua ASN berasal dari Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan (DPAPMK) Kota Depok dan satu dari Kecamatan Sukmajaya.

“Iya bahwa ada positif untuk di ASN Sukmajaya dan DPAPMK,” ujar Dadang Wihana.

Dadang Wihana menjelaskan, ASN yang terkena Covid-19 di Kecamatan Sukmajaya saat ini sedang diisolasi di rumah sakit, kondisi ASN stabil dan sedang dalam penanganan. Adanya peristiwa tersebut, kantor Kecamatan Sukmaja selama sepekan dilakukan penutupan sementara untuk seluruh layanan. Selain itu, pihaknya melakukan mitigasi termasuk disinfeksi di area kantor.

Tidak hanya itu, lanjut Dadang Wihana, seluruh pegawai yang melakukan kontak erat, dilakukan swab test. Tidak hanya itu, swab massal sedang dilakukan di kecamatan dan kelurahan.

“Jadi seluruh kegiatan yang kontak erat dengan ASN tersebut, dilakukan tracing dan akan segera swab test,” terang Dadang Wihana.

Saat di konfirmasi, ASN di DPAPMK yang terkena virus Korona merupakan bagian keluarga dari ASN di Kecamatan Sukmajaya, Dadang Wihana tidak ingin menghubungkan persoalan tersebut. Namun, kasus yang terjadi saat ini, Kecamatan Sukmajaya dengan DPAPMK merupakan kategorikan kasus berbeda.