Tiga Pilar Cisalak Pantau Masjid

In Satelit Depok
tiga pilar cisalak ke masjid
MONEV : Lurah Cisalak, Wiyana didampingi Bhabinktibmas Cisalak dan Babinsa Cisalak saat melakukan pemantauan ke Masjid Al Amin, Perumahan Taman Duta, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Tiga pilar Kelurahan Cisalak memastikan seluruh Masjid dan Musala terapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan Salat Idul Adha 1441 Hijriah. Hal ini setelah dilakukan monitoring dan evaluasi (Monev), Kamis (30/07).

Lurah Cisalak, Wiyana menegaskan, Masjid maupun Musala di wilayah Cisalak sudah dilakukan sosialisasi serta edukasi untuk menjalankan protokol kesehatan selama menjalankan salat Ied, baik pengecekan suhu tubuh, jaga jarak, dan menggunakan masker.

“Kami sudah menyambangi tiga Masjid di Cisalak, dan juga sudah berkoordinasi dengan para DKM untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat sholat ied berlangsung,” terangnya.

Tiga Masjid yang disambangi tiga pilar Kelurahan Cisalak, di antaranya Masjid Al Manar, Masjid Al Amin di Perumahan Taman Duta, serta Masjid Muhammadiyah Ranting Cisalak.

“Kami juga melibatkan RT RW setempat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat soal standart pelaksanaan Salat Ied di tengah pandemi. Alhamdulilah semua paham dan menjalankan dengan baik,” papar Wiyana.

Terkait Juru Sembelih di Kelurahan Cisalak, Wiyana menegaskan bahwa sesuai instruksi dari Pemerintah Kota agar dilakukan Rapid Test sebelum pemotongan dilaksanakan, semua hasilnya dinyatakan non reaktif. Hal ini demi memberi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Dirinya juga meminta agar pendistribusian daging kurban ke rumah warga dengan menggunakan tempat yang ramah lingkungan, salah satu contohnya seperti bongsang. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Walikota tentang Pelaksanaan Kegiatan Kurban dimasa Pandemi. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ucap janji KPU kota depok

KPU Depok PAW Panitia Adhoc

PENGGANTI : PAW Panitia Adhoc untuk Pilkada Depok 2020 saat dilantik di Kantor Sekretariat KPU

Read More...
korban begal di cimpaeun

Pelaku Begal di Tapos Diduga Miliki Keterbelakangan Mental

BEKUK : Pelaku begal motor di RW 10 Kelurahan Cimpaeun diamankan pihak kepolisian. FOTO :

Read More...
keramas di salon

Tiga Layanan Hanya Rp100 Ribu

LAYANI : Stylish Bilqis Salon and Spa sedang melakukan perawatan rambut. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu