UI Terima 1.678 Mahasiswa Baru

In Pendidikan
logo UI dari jauh
SUASANA ASRI : Sejumlah kendaraan melintas di kawasan Universitas Indonesia (UI). Kampus UI akan menjadi lokasi pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020. FOTO : AHMAD FACHRY /RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 1.678 calon mahasiswa baru Universitas Indonesia (UI) diterima melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2020.

Kepala Biro Humas dan KIP UI, Amelita Lusia menyebutkan, pengumuman telah dapat dilihat pada Jumat (14/8) melalui situs http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau http://sbmptn.ui.ac.id.

“Para calon mahasiswa baru UI tersebut berhasil unggul di antara 54.897 total peserta yang memilih UI, pada pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020,” ungkap Amelita kepada Radar Depok, Jumat (14/08).

Pada tahun ini, pendaftar program studi (prodi) bidang saintek adalah sebanyak 21.327 orang, dengan jumlah pendaftar tertinggi pada prodi Pendidikan Dokter. Sementara itu, total pendaftar prodi bidang soshum sebanyak 33.570 orang, dengan jumlah pendaftar tertinggi pada Ilmu Hukum.

“Pendaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) di UI berjumlah 5.763 orang, yang terdiri atas 1.966 pendaftar pada prodi bidang saintek dan 3.797 pendaftar pada prodi bidang soshum,” pungkasnya. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...

Mobile Sliding Menu