UMKM Cisalak Belajar Olah Beras Ketan

In Satelit Depok
belajar olahan berbahan beras
PELATIHAN : Unsur Tiga Pilar Kelurahan Cisalak, usai menjalankan Pelatihan Pengolahan Beras Ketan bagi pelaku usaha Unit Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Aula Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (13/08). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – 60 pelaku usaha Unit Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya,  menerima pelatihan mengolah beras ketan menjadi berbagai macam produk agar menjadi produk unggulan.

Lurah Cisalak, Wiyana menerangkan, pemilihan utama beras ketan karena wilayah Cisalak identik dengan tape uli, sehingga bahan utama beras ketan menjadi pilihan saat menjalankan pelatihan. Hal itu, juga menjadi usulan masyarakat sebelum melaksanakan kegiatan.

“Beras ketan atas dasar pilihan masyarakat sendiri, karena mudah didapatkan dan diolah menjadi berbagai produk,” jelasnya kepada Radar Depok, Kamis (13/08)

Pelatihan tersebut, dibeberkan Wiyana, memang masuk dalam Rencana Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) 2019, yang tahun ini dilaksanakan, selama dua hari, yaitu 12-13 Agustus.

Ia menjelaskan, karena terkendala Covid-19, sehingga kegiatan di bagi dalam dua angkatan dari jumlah 60 orang, di mana tiap angkatan 30 orang. Hal ini untuk mematuhi protokol kesehatan, yang tidak mengumpulkan banyak orang dalam satu kegiatan.

“Kita mengikuti protap PSBB Proporsional sehingga dijadikan dua angkatan,” jelas Wiyana.

1 of 2

You may also read!

penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...

Mobile Sliding Menu