Usai Merantau dari Depok, Pemudik Asal Wonogiri Meninggal Positif Covid-19

In Utama
pemakaman jenazah korona
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM – Pemudik asal Wonogiri, Jawa Tengah berinisal S () yang diketahui usai merantau dari Kota Depok, Jawa Barat meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif virus Korona (Covid-19).

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo mengatakan, S diketahui kembali Wonogiri usai merantau dari Depok, Jawa Barat, Minggu (2/8).

“Korban meninggal setelah dirawat beberapa hari di RSUD dr. Moewardi Solo. Korban dipastikan meninggal dengan positif Covid-19 lantaran sudah diambil swab-nya,” ujar Jekek sapaan akrab Joko Sutopo kepada Kompas.com, Senin (3/8) sore.

Setibanya di Wonogiri, S sempat melakukan pemeriksaan ke puskesmas terdekat, Senin (27/7), lantaran mengalami gangguan pernafasan dan memiliki riwayat penyakit asma.

Karena tak kunjung sembuh dari sesak nafas, korban memeriksakan diri ke Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri pada Rabu (29/7).

Sehari kemudian, korban dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo setelah dilakukan uji swab dengan hasil positif Covid-19.

Dua hari dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo korban meninggal dunia, Minggu (2/8). Siang harinya jenazah S langsung dimakamkan dengan prosedur Covid-19. Pemakaman jenazah korban berlangsung lancar tidak ada penolakan dari warga setempat.

Meninggalnya satu pemudik itu menjadikan korban meninggal Covid-19 di Kabupaten Wonogiri menjadi lima orang. Sementara jumlah kasus positif Covid-19 hingga Senin (3/8) sebanyak 136 orang. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu