Beranda Utama Virus Korona di Depok : Sehari Tambah 40 Positif

Virus Korona di Depok : Sehari Tambah 40 Positif

0
Virus Korona di Depok : Sehari Tambah 40 Positif
ILUSTRASI
ilustrasi penemuan obat korona
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ini sudah tidak main-main. Penyebaran Virus Korona sudah merajalela dan penularannya sangat masif. Rabu (26/8), berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, positif bertambah 40 orang dan yang meninggal bertambah tiga jiwa.

“Terkonfirmasi positif bertambah 40 orang, totalnya jadi 2.013 orang positif. Sedangkan yang pasien positif meninggal tiga. Total yang meninggal menjadi 70 orang,” tulis data GTPP Covid-19 Kota Depok, Rabu (26/08).

Sedangkan pasien positif sembuh bertambah 38 orang. Total pasien positif sembuh yakni 1.347 orang. Dengan demikian, hingga Rabu 26 Agustus 2020, jumlah kasus konfirmasi aktif di Kota Depok adalah sebanyak 596 orang, atau berkurang 1 kasus dari sehari sebelumnya.

Kemudian, data di GTPP Covid-19 Kota Depok juga melaporkan, terdapat peningkatan kasus kontak erat aktif sebanyak 98 kasus, sehingga totalnya menjadi 633 kasus. Sedangkan, untuk kategori kasus suspek aktif di Kota Depok saat ini berjumlah 424 orang, juga mengalami peningkatan sebanyak 15 kasus.

Sebelumnya, Juru bicara GTPPC Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, sejauh ini beragam upaya telah dilakukan agar Kota Depok tidak lagi berada di zona bahaya penularan virus Korona.

“Langkah kita lakukan konsolidasi tim untuk penanganan dan pencegahan,” ujar Dadang di Balaikota Depok, Selasa (25/08).