Virus Korona di Depok : Tambah Positif 16, Tujuh Sembuh, Satu Meninggal

In Utama
walikota depok pakai masker CFD
Walikota Depok, Mohammad Idris.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Virus pembunuh yang menyerang pernafasan tak henti-hentinya menghujani Kota Depok. Rabu (12/8), berdasarkan data  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok di https://ccc-19.depok.go.id/. Didapati ada penambahan terkonfirmasi positif, sembuh dan meninggal. Dari data yang ada 16 warga yang positif Covid-19, tujuh warga sembuh dan yang meninggal tambah satu warga.

Bila di jumlah saat ini sudah ada 1.488 positif, sembuh 1.094 dan meninggal ada 54 jiwa. Tentu dengan adanya penambahan tersebut korona bukan hal yang patut diremehkan.

Walikota Depok Mohammad Idris menjelaskan, salah satu penyebab warga Depok rawan terjadi penularan covid-19, karena letak geografis yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Bogor.

“Kota Depok di sebelah utara berbatasan dengan Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan. Sebelah timur berbatasan dengan Kota Bekasi dan sebelah barat dan selatan berbatasan dengan Kabupaten Bogor. Dengan demikian, secara geografis rawan terjadi penularan,” kata Idris, Rabu (12/08).

Kemudian faktor lainnya, kata walikota, warga Depok yang bersifat commuter. Sekitar 1 juta lebih masyarakat Depok mencari nafkah di Jakarta dan sekitarnya dengan rata-rata usia produktif. Selain itu, sejumlah pabrik di Kota Depok juga menjadi faktor yang mendongkrak angka penularan. Sebab, sekitar 60% karyawan pabrik merupakan warga luar Depok.

1 of 5

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu