Warga Depok Masih Abai Protokol Covid-19

In Satelit Depok
warga abai protokol kesehatan
GIAT : Pemantauan protokol kesehatan di Teriminal Jatijajar, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan  Senin (3/8). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional, aparatur rutin mengadakan giat pemantauan di tempat umum. Salah satunya di Terminal Jatijajar, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos. Namun, masih banyak masyarakat yang abai protokol kesehatan Covid-19.

Babinsa Kelurahan Jatijajar Sertu Sarjana menuturkan, kegiatan ini dilakukan secara bergantian dengan anggota yang lain agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

“Walaupun Terminal belum beroperasi secara normal, tetapi setiap harinya ada saja masyarakat yang datang. Di situlah tugas kami memberikan berbagai imbauan kepada masyarakat,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (3/8).

Melihat kondisi di lapangan, dirinya menjelaskan bahwa memang kerap kali ditemukan masyarakat yang masih tidak menggunakan masker.

“Ada yang dibawa di tas saja maskernya, ada juga yang beralasan ketinggalan maka langsung kami berikan edukasi agar lebih mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, karena tidak bersama petugas gabungan dan Bjb sehingga tidak diberikan sanksi administratif.

“Kami hanya memberikan edukasi dan sanksi sosial terkait wawasan kebangsaan. Ini juga kami lakukan agar mereka jera dan lebih taat lagi dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia pun berharap, agar masyarakat lebih peduli lagi terhadap kesehatan, karena masa pandemi ini masih terus berlangsung dan masih terus bertambah cluser barunya setiap hari. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu