warga patuhi protokol kesehatan
Bobi Khaerudin.
warga patuhi protokol kesehatan
Bobi Khaerudin.

 

RADARDEPOK.COM, LIMO – Kembalinya Kota Depok menjadi zona merah dalam penyebaran Virus Korona alias Covid-19. Membuat Ketua RT5/9 Kelurahan/Kecamatan Limo, Bobi Khaerudin terus meningkatkan kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah tingkat kesadaran masyarakat mulai meningkat untuk menerapkan kebiasaan baru memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak. Kami juga belum memberikan izin pelaksanaan resepsi yang memobilisasi massa,” ujar Bobi, kepada Radar Depok, Senin (24/08).

Dia menambahkan, meskipun di wilayahnya tidak ada warga yang terkena Covid-19. Namun, tak mengurangi semangat para stakeholder setempat untuk terus menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan, dan PHBS.

“Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati. Dan hal itu terus kami tekankan kepada warga, agar tak mengabaikan protokol kesehatan,” tegas pria yang juga ASN di Kelurahan Limo ini.

Menurutnya, berbagai momentum pertemuan dengan warga selalu dioptimalkan untuk membahas, dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan penanggulangan wabah Covid 19. Terlebih, dalam beberapa pekan terakhir terjadi peningkatan kembali, jumlah warga yang terkena Covid 19 di wilayah Kota Depok.

“Pada prinsipnya semua warga sudah tahu. Apa yang harus diterapkan, hanya saja memang ada yang abai dan kurang peduli,” tegas Bobi.