Warga Sawangan Diimbau Jaga Kebersihan

In Satelit Depok
Herri Restu Gumelar
Herri Restu Gumelar.

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Camat Sawangan, Herri Restu Gumelar terus mengingatkan warga Kecamatan Sawangan untuk mempertahankan kebersihan lingkungannya guna menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

“Salah satu cara untuk menjaga kebersihan ialah dengan membuang sampah pada tempatnya. Kalaubuang sampah sembarangan, selain menjadikan lingkungan kotor, juga akan mudah muncul penyakit,” kata Herri, Minggu (30/08).

Dia mengungkapkan, kegiatan membersihkan lingkungan akan terasa mudah jika dilakukan dengan kegiatan gotong royong “Buanglah sampah pada tempatnya, agar lingkungan dan kota ini menjadi sehat,” imbuhnya

Dia menambahkan, mempertahankan Depok menjadi kota sehat perlu dukungan seluruh elemen masyarakat sehingga keberadaan kota sehat dapat dipertahankan.

“Jadi dengan diraihnya Swasti Saba Wistara agar terus dipertahankan. Dan ini perlu dukungan warga,” bebernya.

Sebagai warga, dikatakannya, harus bisa melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di rumahnya masing-masing, agar senantiasa tercipta kesehatan. Terlebih, lanjut dia, saat ini di masa pandemi Covid-19, warga harus menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak terpapar Covid-19.

“PHBS harus diterapkan di rumah dan jika keluar rumah harus mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan hindari kerumunan agar terhindar dari virus corona,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu