Yayasan Sabilul Ummah Terus Berkurban

In Satelit Depok
yayasan sabilul ummah
KOMPAK : Paniti kurban Yayasan  Sahiblul Ummah Bojongsari, sedang menjagal hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Sebanyak sembilan ekor hewan kurban disembelih panitia kurban Yayasan Sabilul Ummah di Bojongsari Baru dan Rumah Rahmatanlilalamin Indonesia, pada Idul Adha tahun ini.

Penyembelihan hewan dilaksanakan, di Sekretariat LPM Kelurahan Bojongsari Baru, Bojongsari, belum lama ini.

Panitia kurban, Yusra Amir mengatakan, berkurban bukan sekedar kegiatan menyembelih ewan. tetapi, berkurban memotong sifat kehewanan, keserakahan, dan menguatkan sifat kemanusiaan, kepasrahan pada diri manusia.

“Sebagai manusia harus bisa memotong sifat kehewanan, juga untuk menguatkan sifat kemanusia,”katannya, Minggu (3/8).

Dia mengungkapkan, pembagian daging kurban akan dikirim ke rumah warga sesuai dengan data duafa yang sudah dicatat oleh panitia kurban. “Meskipun kondisi masih dalam suasana PSBB Adaptasi Kebiasan Baru, kami selaku paitia tetap menghindari kerumunan warga, agar, penerima manfaat daging kurban tidak berdesakan,” jelasnya.

Lebih lanjut, dikatakannya, pemotongan hewan kurban dilakukan Ustad Jamal. Saat pelaksanaan pemotongan, semua petugas tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan Pemerintah Kota Depok.

“Sementara kita sudah menyiapkan sarung tangan untuk panitia, tempat cuci tangan, dan memberikan masker kepada petugas yang mambantu pemotongan,”bebernya.

Sementara itu, Rojih Nusin, perwakilan LPM Kelurahan Bojongsari Baru menambahkan, penyembelihan hewan kurban dilakukan secara rutin untuk dibagikan kepada kaum dhuafa di sekitar wilayah Bojongsari Baru.Diharapkan, daging kurban yang diberikan bermanfaat bagi penerima.

“Pembagian hewan kurban didistribusikan ke rumah secara langsung oleh panita,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu