RADARDEPOK.COM – Jawa Barat menjadi salah satu provinsi dengan tempat wisata yang berlimpah, terutama wisata alam dan bangunan kunonya. Tidak sedikit juga banhyak diantara tempat wisata tersebut yang mempunyai cerita mistis dan┬ábikin bulu kuduk merinding.

Jika ingin berkunjung ke wisata mistis tersebut, ada baiknya segera mengumpulkan niat baik terlebih dahulu, biar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

1. Situs Gunung Padang, Cirebon, diduga menyimpan kuil bawah tanah yang membuat bentuknya mirip piramida. Warga menyebut sering ada penampakan hantu kakek raksasa.

2. Curug Panjang di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, ini terkenal sebagai tempat dengan banyak pintu gaib menuju dunia lain.

3. Museum Pos Indonesia punya banyak koleksi patung yang konon bisa bergerak sendiri.

4. Gunung Kunci dikenal sebagai hutan dengan banyak gua dan benteng. Anehnya, situs di Sumedang ini punya pepohonan yang bisa berpindah sendiri.

5. Curug Sawer di Sukabumi ini gak kalah menyeramkan. Menurut warga sekitar, ada pertapa yang berubah jadi ular raksasa di sini.

6. Gunung Tilu di Purwakarta punya hutan dengan pepohonan lebat. Uniknya, tak ada yang boleh masuk hutan, karena dianggap keramat.

7. Jembatan Cirahong digunakan untuk menghubungkan Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya. Warga sering melihat penampakan kuntilanak dan genderuwo.

8. Konon, Taman Sari Gua Sunyaragi di Cirebon terbuat dari karang Laut Selatan dibantu hantu. Ada patung batu Perawan Sunti yang gak boleh disentuh, karena bisa bikin lajang selamanya.

9. Pantai Pangandaran terkenal sering memakan korban jiwa. Kabarnya, kebanyakan orang Sunda yang terseret ombak, karena Nyi Roro Kidul punya dendam tersendiri.

10. Situ Sanghyang, Tasikmalaya, memiliki pepohonan kiara di sekitarnya. Kabarnya, kalau pepohonan maju sendiri di tengah danau, akan terjadi sesuatu yang sangat buruk.

 

Editor : Pebri Mulya