Beranda Pendidikan 12.000 Peserta Ikuti Bursa Kerja Virtual FTUI

12.000 Peserta Ikuti Bursa Kerja Virtual FTUI

0
12.000 Peserta Ikuti Bursa Kerja Virtual FTUI
BURSA : Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), menyelenggarakan ajang bursa kerja, magang, dan beasiswa. FOTO : UI FOR RADAR DEPOK
bursa kerja virtual UI
BURSA : Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), menyelenggarakan ajang bursa kerja, magang, dan beasiswa. FOTO : UI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), menyelenggarakan ajang bursa kerja, magang, dan beasiswa. Giat bertajuk Engineering Career and Internship Fair (ECIF) 2020 ini, secara virtual pada 21–24 September. Sebanyak 12.000 peserta, mengikuti seluruh rangkaian acara ECIF 2020 yang terlaksana berkat dukungan para mitra dari 19 perusahaan.

Mereka hadir secara virtual dan menyampaikan penawaran pekerjaan/magang bagi mahasiswa tingkat akhir dan lulusan FTUI. ECIF 2020 dapat disaksikan kembali melalui kanal youtube Career Development Center FTUI https://youtu.be/6TIwLaLgYx4. ECIF 2020 merupakan kegiatan career fair virtual pertama yang digelar oleh UI.

Dekan FTUI, Hendri D.S. Budiono mengungkapkan, di masa pandemi dan resesi ekonomi global ini tentu menjadi tantangan bagi semua pihak. Baik perusahaan maupun alumni dalam menghadapi dinamika dunia kerja. Diharapkan dengan penyelenggaraan ECIF ini, bisa menjadi jembatan yang baik antara kampus dengan dunia industri. Tidak hanya dalam memberikan informasi dunia kerja, tetapi juga dalam penyiapan kualitas sumber daya manusia yang baik secara hard skill dan juga soft skill.

Menurutnya, ECIF bertujuan untuk membekali mahasiswa dan alumni di bidang keteknikan dalam mempersiapkan diri memasuki dunia pasca pendidikan. Seperti bekerja/wirausaha/studi lanjut, memberikan informasi beasiswa studi lanjut, internship, dan lowongan pekerjaan dari perusahaan/lembaga kepada mahasiswa dan alumni.

“Serta memberikan kesempatan kepada dunia usaha dan industri untuk memperkenalkan perusahaan/lembaga kepada masyarakat terutama mahasiswa dan alumni FTUI,” jelasnya, Selasa (29/9).